Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher

Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher0A Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher

Seperti kita ketahui, Indodax menerapkan biaya yang lumayan mahal jika kita withdraw lewat rekening bank. Untuk biaya Withdraw sendiri adalah 0,5%* dari jumlah penarikan, dengan biaya minimal Rp 25.000.

Hal ini bisa kita siasati dengan menggunakan withdraw memakai voucher di exchanger resmi Indodax. Berikut ini cara withdraw lewat exchanger resmi indodax yang bisa kamu lakukan.

1. Langkah pertama, buat terlebih dahulu Voucher Baru melalui website atau aplikasi Indodax seperti gambar berikut.

Withdraw Voucher1 Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher

Jangan lupa mengisi bagian email penerima, kali ini kita akan menggunakan exchanger Inchanger. Jadi untuk emailnya kita bisa isi [email protected] Tentu saja sebelumnya kamu wajib mendaftar dan login terlebih dahulu di Inchanger.

Baca juga:  Tentang Airdrop Coalculus Distribution

2. Kedua, setelah lengkap pengisian datanya lalu klik Lanjut Pembuatan Voucher dan Klik OK. Pastikan semuanya sesuai gambar dibawah ini.

Withdraw Voucher3 Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher

3. Ketiga, kamu wajib membuka email dan melakukan klik link konfirmasi yang Indodax berikan kepada kita. Setelah itu kamu akan mendapatkan kode vouchernya.

Withdraw Voucher4 Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher

4. Keempat, setelah kamu mendapatkan kode vouchernya saatnya masuk terlebih dahulu ke situs Inchanger di situ kamu dapat memilih untuk menjualnya secara otomatis atau melalui menu marketplace (peer-to-peer). 

Untuk perbedaannya sendiri, antara otomatis dan marketplace tidak jauh berbeda ketika kita menjual asset crypto di Indodax: jual instan atau limit order.

Nah pada kali ini kita akan mencoba menjual voucher indodax menggunakan marketplace (peer-to-peer). Hal yang perlu dilakukan adalah mengklik tombol Jual. Copy kode Voucher-nya lalu paste di kolom Tambah Saldo Voucher.

Baca juga:  3 Cara Untuk Mendapatkan Bitcoin
Withdraw Voucher5 Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher

Saldo voucher (untuk menjual voucher) secara otomatis akan bertambah. Selanjutnya perlu kita ubah menjadi saldo rupiah di marketplace voucher, kita pilih market Beli lalu klik tombol jual.

Ketika melakukan transaksi fee yang dikenakan sangat murah hanya 0,14%, jauh lebih rendah dibandingkan Indodax yang mengenakan fee 0,5%. Jadi hanya dikenakan fee Rp71 dari penjualan voucher Rp 50.000. Besaran fee ini setiap harinya berubah akan tetapi biasanya tidak sampai melebihi 0,5%.

Hasilnya akan masuk ke Saldo Rupiah yang bisa dilihat melalui menu Marketplace (peer-to-peer) ➙ Saldo Rupiah Marketplace.

Withdraw Voucher8 Cara Withdraw di Indodax Memakai Voucher

Setelah masuk ke saldo rupiah, uang kita baru bisa di withdraw ke rekening bank atau e-wallet. Inchanger sendiri melayani tarik saldo rupiah ke BCA, Mandiri, BRI, BNI, OVO, Gopay, DANA, Shoppe Pay. Penarikan akan sukses dalam waktu 1-10 menit tergantung pada banyaknya antrian.

Baca juga:  Bitcoin Terus Menguat, Hari Ini Tembus Rp132 Juta

Demikian seluruh proses penarikan dana (withdraw) rupiah dari Indodax ke rekening pribadi kita memakai Voucher.