Bisnis  

Cara Tepat Memilih Produk Untuk Dijual Online

online shop business Cara Tepat Memilih Produk Untuk Dijual Online

Memilih niche yang salah atau produk yang tidak tepat, berarti Anda telah gagal sebelum memulai. Namun diwaktu yang sama, Anda akan belajar dari pengalaman untuk bisa berkembang memilih niche dan produk yang tepat untuk dijual.

Di Kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara tepat memilih produk untuk dijual online, terutama ada 3 poin aspek penting dalam menentukan produk untuk dijual online yang bisa Anda perhatikan saat memilih produk.

1. Menciptakan Solusi Bagi Konsumen

Sebenarnya bisnis jualan atau jasa terbentuk karena adanya solusi bagi konsumen. Misalkan solusi untuk orang yang ingin kurus, maka muncul produk obat diet ataupun makanan dan minimun herbal.

Baca juga:  10 Profesi Bidang IT Dengan Rata-rata Gaji Tertinggi

2. Mengecek Tren Market

Mengetahui trend lebih cepat dari yang lain akan memberikan kemenangan tersendiri bagi bisnis. Anda dapat menjual lebih dahulu dari yang lain. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan:

  • Perhatikan Media Sosial
  • Melihat data dari Google Trend

3. Mengukur Tingkat Kompetisi

Mengukur tingkat kompetisis penting dilakukan agar Anda dapat menentukan apakah produk ini layak dijual atau tidak. Sebenarnya menentukan produk untuk dijual online didapat dari berbagai sumber.

Tips Tambahan Sukses Jual Online

  1. Miliki mindset yang tepat, mindset merupakan faktor penting. Perbaiki menjadi lebih baik dan semakin baik.
  2. Buat target secara jelas, setiap orang pasti memiliki impian dan target. Untuk itu Anda perlu memiliki gambaran secara jelas target Anda.
  3. Buat catatan secara rinci, tak peduli apapun skala bisnis Anda, pastikan untuk mencatat kegiatan bisnis Anda.
  4. Berikan yang terbaik untuk konsumen
Baca juga:  6 Kiat Terbaik Untuk Move On!