Cara Bikin Hasil Video Konten di Smartphone Lebih Maksimal

Bikin Hasil Video Smartphone Cara Bikin Hasil Video Konten di Smartphone Lebih Maksimal

Jadi content creator siapa bilang susah? Mudah kok. Bikin konten nggak perlu alat-alat yang susah, dengan smartphone, kamu sudah bisa menghasilkan video konten yang bagus.

Fitur smartphone saat ini sudah beragam dan mempermudah untuk membuat konten-konten video bahkan film.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat video dengan smartphone agar hasilnya lebih maksimal. Nah, berikut ini beberapa teknik pengambilan video diantaranya:

Pandangan

Agar shoot beragam, kamu bisa mengambil gambar dari berbagai sudut. Beri jarak setidaknya 45 derajat dari posisi sebelumnya agar shoot terlihat beberapa di kamera. Hindari pemakaian fitur zoom.

Prinsip paling dasar dari komposisi film adalah Rule of Third, dimana foto dibagi menjadi tiga bagian garis pemisah. Komposisi ini menghasilkan hasil video yang baik dan simetris.

Baca juga:  5 Keunggulan Pada USB Type C yang Jarang di Ketahui

Pencahayaan

Pencahayaan salah satu bagian penting dari video. Kamu bisa menggunakan cahaya matahari sebagai sumber lighting. Pencahayaan terbaik ada di pagi dan sore hari ketika matahari tidak terlalu terik.

Suara

Audio Perlu diperhatikan untuk menghindari suara-suara yang tidak diinginkan masuk ke dalam video. Pemilihan lokasi yang tidak cukup bising jadi pilihan tepat jika tidak memiliki external mic.

Alat Pendukung

Agar video dihasilkan stabil, tidak blur maupun goyang, ada beberapa cara:

  • Gunakan stabilizer, tripod, dan kamera cage. Alat-alat tersebut membantu video lebih stabil namun terbilang cukup mengeluarkan ongkos.
  • Bagi kamu tipe low budget, kamu bisa menggunakan benda di sekitar seperti meja, kursi, rak, penyangga buku, dan lain-lain.
Baca juga:  Manfaat Daun Kelor dan Kandungan Nutrisi Di Dalamnya

Untuk berjaga-jaga kamu perlu mempunyai memori penyimpanan yang cukup, seperti menambahkan memori penyimpanan eksternal.

Agar hasil video lebih optimal, kamu bisa menggunakan fitur editing video seperti di artikel 6 Aplikasi Editing Video Dari Handphone Terbaik.