Bola  

Arsenal Ikut-Ikutan Memburu Pemertahan (Bek) Achraf Hakimi

Achraf Hakimi ketika tampil untuk Dortmund Arsenal Ikut-Ikutan Memburu Pemertahan (Bek) Achraf Hakimi
Achraf Hakimi ketika tampil di Dortmund melawan Eintracht Frankfurt, 22 September 2019. © DFL

detaktekno, Bola – Pemertahan (Bek) Real Madrid, Achraf Hakimi memiliki peminat baru. Klub Premier League Arsenal diberitakan memburu jasa sang pemertahan (bek) di musim panas nanti.

Pemain yang kini berusia 21 tahun itu sudah dua musim berkelana di Jerman. Ia dipinjamkan oleh klub Madrid ke Borussia Dortmund untuk menambah jam terbang sang bek.

Di Jerman, Hakimi menunjukkan performa yang sangat baik. Ia berhasil membuat 10 gol dan 17 assist dari total 65 penampilan bagi Die Borussen, sehingga ia mulai diminati oleh tim-tim papan atas Eropa.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa daftar peminat Hakimi semakin bertambah panjang. Pasalnya Arsenal juga meminati jasa sang bek.

Baca juga:  Skuat Barcelona Mau Terima Neymar dengan Satu Syarat, Apa Itu?
Butuh Pemertahan (Bek) Baru

Menurut laporan tersebut, Arsenal memang tengah membutuhkan sosok Pemertahan (bek) kanan baru untuk tim mereka.

Sejauh ini mereka mengandalkan sosok Hector Bellerin. Namun bek asal Spanyol itu belakangan ini mulai rentan cedera sehingga Arsenal harus meminjam Cedric Soares untuk memperkuat sektor bek kanan mereka.

Arteta ingin memiliki pemertahan (bek) kanan berkualitas untuk menjadi pesaing Bellerin dan ia merasa Hakimi cocok untuk posisi tersebut.

Peluang Terbuka

Laporan tersebut mengklaim bahwa peluang Arsenal untuk merekrut Hakimi cukup terbuka lebar.

Sang Pemertahan (bek) mengisyaratkan bahwa ia belum tentu kembali ke Real Madrid pada musim depan. Pasalnya ia ingin bermain secara reguler.

Baca juga:  Manchester City Sudah Punya Pengganti David Silva, Siapa Dia?

Sang agen juga mengatakan bahwa Hakimi belum memperpanjang kontraknya bersama Madrid sehingga Arsenal berpotensi untuk membukanya ke London Utara.

Arsenal harus siap keluarkan uang banyak untuk merekrut Hakimi. Real Madrid diberitakan hanya ingin menjual sang Pemertahan (bek) di angka 60 juta Euro. (cakaplah)