Aplikasi Android Webview Untuk Swarakalibata – Android Studio

Webview Swarakalibata Aplikasi Android Webview Untuk Swarakalibata - Android Studio

WebView adalah satu cara untuk menampilkan halaman website di aplikasi android kita. Untuk pemula, ini sangat menyenangkan karena kita bisa membuat aplikasi yang terlihat lebih keren dan profesional,

Aplikasi ini berguna untuk anda jika ingin menampilkan aplikasi android web swarakalibata nya (atau sekedar sebuah halaman web) sebagai bagian dari aplikasi Android yang anda kembangkan, kita bisa menggunakan WebView.

Kelas WebView adalah anak kelas View, karena itu ia dapat menampilkan halaman web yang diinginkan sebagai bagian dari layout Activity. Sejak Android 4.4, komponen WebView berbasiskan Chromium open source project sehingga memiliki versi ter-update engine JavaScript V8.

Nantinya, aplikasi yang akan dibuat menghasilkan tampilan seperti kita membuka situs web menggunakan peramban web. Bedanya pada WebView ini tidak terdapat address bar, sehingga URL-nya sudah kita definisikan di dalam aplikasi Android yang kita buat.

Baca juga:  Fitur Canggih Dari Google Foto

Dan yang tak kalah keren aplikasi android ini sudah dilengkapi dengan Splash Screen dan Progress Bar yang biasanya terdapat di aplikasi-aplikasi android ternama/populer.

Untuk template terdiri dari 7 warna sama halnya dengan CMS Swarakalibata, Black, blue, orange, purple, pink, red, toska, and green. semoga web portal kampus ini bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan baik.

Server Requirements :

  • XAMPP Version 5.6.14 Recomended
  • Apache 2.4.4
  • MySQL 5.5.32 (Community Server)
  • PHP 5.6.14 (VC11 X86 32bit thread safe) + PEAR
  • phpMyAdmin 4.0.4