Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Tekno

Apa Itu 404 Page Not Found? Ini Artinya

×

Apa Itu 404 Page Not Found? Ini Artinya

Sebarkan artikel ini
404 page not found Apa Itu 404 Page Not Found? Ini Artinya
Designed by Freepik

Sobat tekno yang sering browsing di internet pasti pernah nemuin tulisan 404 Page Not Found. Nah, biasanya tulisan ini muncul saat kita nggak bisa akses sebuah situs. Tapi, kalian pernah nggak bertanya-tanya apa maksud dari tulisan ini? Kenapa harus angka 404?

Sebenarnya, angka 404 merupakan suatu kode Hypertext Transfer Protocol (HTTP). HTTP adalah sistem yang digunakan untuk mengatur cara pengiriman data antara dua perangkat, seperti server internet dan komputer.

Sebelum data terkirim, server akan mengirim sejumlah HTTP Header, yang merupakan status kecil mengenai alamat web yang diminta. Jika laman web tersebut tidak tersedia, akan muncul kode status 404.

Baca juga:  9 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya Di Indonesia

Angka 4 pertama menjadi kode untuk memberitahukan kesalahan pada client. Dengan demikian angka 4 pertama merupakan respons dari kesalahan pada permintaan laman web, seperti ejaan alamat yang salah.

Baca juga:  Cara Setting HTTP/3 Quic Di aaPanel Openlitespeed

Lalu, angka 0 mengacu pada syntax yang salah. Hampir sama pada maksud angka 4 pertama yang menandakan kesalahan dalam pengejaan alamat web.

Kemudian, angka 4 terakhir menunjukkan kesalahan dalam alamat internet. Maka 404 artinya laman tersebut tidak dapat ditemukan. Gimana, sekarang kalian paham kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *