Gadget  

Alasan Kenapa Baterai Smartphone Tidak Bertahan Hingga 24 jam

BateraiHandphone 1 Alasan Kenapa Baterai Smartphone Tidak Bertahan Hingga 24 jam

Sobat tekno, – Produsen Smartphone saat ini tengah berlomba-lomba menciptakan smartphone terbaiknya untuk dijual kepada konsumen. Salah satunya dengan mempromosikan produk mereka dengan menawarkan chipset terbaru maupun dengan kapasitas baterai terbesar.

Memang benar kapasitas baterai besar menjadi nilai plus bagi para pemburu smartphone. Pasalnya, Smartphone saat ini merupakan salah satu faktor erat penunjang kegiatan kita saat ini yang tidak bisa dilepaskan. fungsinya pun bermacam-macam mulai dari penunjang pekerjaan, bermain game online, sosial media, telp dan masih banyak lagi.

Namun jangan senang dahulu dengan kapasitas baterai yang besar. memang awal pemakaian smartphone semua baterai akan bertahan lama, tapi dalam beberapa minggu tetap saja kalian akan mencari colokan listrik karena lowbat dengan cepat.

Baca juga:  Deretan Ponsel Apple Ini Bakal Dapat iOS 14?

Kenapa Baterai Smartphone Tidak Bertahan hingga berhari-hari?

Jawabannya, tidak akan pernah ada. Ahli baterai lithium-ion Dee Strand mendapatkan pertanyaan yang sama di Reddit, ia mengatakan bahwa semakin banyak fitur smartphone maka semakin cepat juga menguras baterainya.

“Dan tidak pernah ada. setiap penambahan kapasitas baterai pada smartphone baru maka produsen ponsel juga menambahkan banyak fitur baru seperti layar yang lebih besar, chipset terbaru, lebih banyak aplikasi, sistem operasi dan lainnya yang dirancang bekerja di smartphone. Baterai memang mendapatkan penambahan kapasitas namun fitur smartphone juga semakin bertambah,” tulisnya.

Sebenarnya, baterai pada smartphone memang selalu mendapatkan perbaikan (penambahan) dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun, smartphone juga terus mendapatkan fitur-fitur lebih baru sehingga membutuhkan banyak energi untuk menjalankan fitur-fitur tersebut.

Baca juga:  6 Aplikasi Penyandang Tunanetra ala NoonGil di Film Start Up