CPNS  

Ada-Ada Aja, Ini Potret Seleksi CPNS 2021 ala Squid Game

247058722 353667523216718 3984309828031056716 n 1 1 Ada-Ada Aja, Ini Potret Seleksi CPNS 2021 ala Squid Game

detakhukum.com – Demam serial survival asal Korea Selatan, Squid Game, juga melanda gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim).

Petugas Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengawasi SKD CPNS pun sampai berdandan ala pink soldier di Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulan serta segitiga.

Backsound mencekam juga turut mengiringi saat pink soldier menghampiri para peserta. Kelima pink soldier yang bertugas dilengkapi juga dengan senjata laras panjang. Bukannya takut, para peserta ujian justru takjub dan memberikan aplaus meriah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan, bahwa pihaknya memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS kali ini.

Baca juga:  5 Tips Lulus CPNS Untuk Kamu Yang Sibuk Kerja

“Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia,” ujar Krismono, Rabu (20/10).

Ia mengatakan, Squid Game dipilih karena ada kemiripan antara serial asal Korea Selatan itu dengan seleksi CPNS. Karena, lanjut Krismono, peserta harus melewati berbagai rintangan dalam permainan. Orang yang bertahan sampai akhir berhak mendapat hadiah.

“Dalam hal ini, bagi yang sukses akan diangkat menjadi CPNS Kemenkumham,” ucapnya.

“Tapi bedanya, Squid Game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme,” lanjutnya. (cnn/d)