Movies  

7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

7 Film Korea bikin Nangis 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Korea tidak hanya terkenal dengan drama dan K-POP tetapi juga menghasilkan banyak film berkualitas tinggi setiap tahun hingga beradaptasi dengan kelas Hollywood. Biasanya orang menjauh dari film yang penuh air mata dan lebih suka menonton film lucu untuk mengurangi beban tetapi kebanyakan orang juga lebih suka menonton pertunjukan emosional dan tetap sedih.

Bagi sebagian orang menonton melodrama adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan dan mencurahkan semua emosi yang terpendam. Nah buat kamu yang bingung mau nonton film tersebut, nih mimin kasih 7 rekomendasi film korea yang bikin nangis gak karuan dan cocok banget buat ditonton bareng keluarga.

1. Hello Ghost (2010)

Hello Ghost 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Kang Sang Man adalah seorang lelaki muda yang hidup dalam kesendirian dan kesepian. Ia pun memutuskan untuk mencoba mengakhiri hidupnya.

Baca juga:  7 Film Perang Kolosal Dengan Pertarungan yang Epic

Hingga suatu hari saat ia berhasil selamat dari aksi bunuh dirinya, Sang Man jadi bisa melihat hantu dan selalu diikuti oleh hantu-hantu yang ia lihat.

2. Hope (2013)

Hope 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Hope merupakan film berdasarkan kisah nyata yang memilukan pada tahun 2008. Sowon gadis kecil cantik dan pintar. Suatu hari dalam perjalanan menuju sekolah, Sowon diperkosa sekaligus dipukul oleh seorang pria tua yang sedang mabuk.

Akibat kejadian itu, Sowon menderita trauma yang sangat parah membuatnya menolak untuk bertemu pria dewasa. Ia juga menolak bertemu dengan sang ayah.

3. Miracle in Cell No.7 (2013)

Miracle in Cell No.7 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Lee Yong Goo seorang ayah yang menderita keterbelakangan mental. Ia mempunyai putri kecil bernama Ye Sung. Hingga suatu hari, Ye Sung harus berpisah dengan ayahnya, karena dijebloskan ke penjara atas tuduhan kasus yang tak ia lakukan.

Baca juga:  Sinopsis Pandora (2016) - Gempa Dengan Kekuatan 6.1 SR

Para tahanan berada di sel yang sama mengetahui bahwa Lee Yong Goo adalah orang baik. Mereka pun berinisiatif untuk membawa Ye Sung ke dalam sel secara diam-diam.

4. My Annoying Brother (2016)

My annoying Brother 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Bercerita tentang hubungan kakak beradik yang memiliki karakter yang berbeda. Adiknya, Doo-young Go harus menerima kenyataan bahwa dirinya buta akibat kecelakaan pada pertandingan Judo dan kakaknya Doo-sik Go baru saja keluar dari penjara.

Awalnya mereka saling bermusuhan, namun lama kelamaan hubungan yang keras itu menjadi lunak dan mereka pun semakin akrab.

5. Ode to My Father (2014)

Ode to my Father 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Saat perang Korea pada tahun 1951, banyak warga yang berniat pergi mengungsi. Namun, saat akan menaiki kapal Deok-soo terpisah dengan ayah dan adiknya Mak-soo.

Ayahnya berjanji akan menemui mereka di sebuah toko milik bibi Deok-soo di pasar internasional Busan, Korea Selatan. Sampai kemudian Deok-soo bersama ibu dan dua adik lainnya telah tinggal di Busan atas bantuan bibinya, namun ayahnya tak pernah muncul.

Baca juga:  7 Film Horor Yang Seru Untuk Temani Weekend Kalian

6. Pawn (2020)

Pawn 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Suatu hari, Doo Seok dan Jong Bae mendatangi Myung Ja untuk menagih hutang. Sayangnya, mereka tak mendapatkan uang sepeserpun dari Myung Ja. Doo Seok pun mengambil anaknya, Seung Yi sebagai jaminan.

Keadaan semakin membingungkan karena Myung Ja yang berstatus sebagai imigran ilegal dan dideportasi dari Korea Selatan. Mau tak mau, Doo Seok dan Jong Bae harus merawat Seung Yi.

7. The Preparation (2017)

The Preparation 7 Film Korea yang Bikin Nangis Gak Karuan

Film ini mengisahkan tentang seorang ibu Ae-Soon (Ko Du-Shim) yang telah didiagnosa mengidap kanker stadium akhir. Ibu ini mempersiapkan putranya In-Kyoo (Kim Sung-Kyun) yang memiliki keterbelakangan mental untuk hidup mandiri, karena kematiannya yang tak terhindarkan lagi.

Akankah In-Kyoo mampu hidup mandiri setelah kematian ibunya tersebut?