5 Level Investor Yang Wajib Kamu Ketahui

Level Investor 5 Level Investor Yang Wajib Kamu Ketahui

Dalam buku Robert Kiyosaki yaitu Cashflow Quadrant, menjelaskan terdapat 5 level Investor. Nah apa aja sih level investor tersebut dan kira-kira dimana level investor kamu saat ini?

Level 1

Investor yang termasuk dalam Level 1 adalah investor yang tidak memiliki apapun untuk diinvestasikan. Tipe investor level 1 ini lebih cenderung suka menghabiskan pendapatan daripada berinvestasi dan bahkan sering kali hutang untuk memenuhi gaya hidupnya.

Level 2

Investor level 2 adalah The Saver atau si Penabung. Menabung seringkali menjadi strategi bagi orang yang tidak ingin belajar investasi. Dalam menabung tidak perlu kecerdasan finansial bahkan kamu pun bisa melatih monyet untuk menghemat uang.

Baca juga:  Tips Atur Duit Buat Anak Rantau

Level 3

Level dimana seseorang telah mulai berinvestasi. Seseorang pada level ini sudah memahami pentingnya investasi tapi tidak tahu investasi mana yang harus dijalani mereka. Mereka terpaku apa yang mereka anggap dan ada dihadapan mereka.

Level 4

Level ketika Investor telah mampu mengendalikan hidup mereka, mengetahui kesalahan yang mereka buat. Serta hal ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk belajar dan bertumbuh.

Ketika anda telah mampu berada pada level ini maka anda akan menjadi seorang investor profesional.

Level 5

Level paling tinggi dari 4 level sebelumnya, level ini ditandai oleh investor yang telah mampu melipatgandakan kekayaan secara eksponensial dan terus memutarkan uang mereka. Jika anda berada di tingkat ini teruslah belajar dan terus memberi.

Baca juga:  Mendengarkan Bisa Mengubah Hidup Yang Jarang Orang Lakukan