Game  

5 Game Ini Dilarang Di Beberapa Negara Karena Alasan Yang Aneh

5 game dilarang 5 Game Ini Dilarang Di Beberapa Negara Karena Alasan Yang Aneh

Sejatinya sebuah Game diciptakan sebagai sarana hiburan yang asik untuk dimainkan. Rasanya bukanlah sesuatu yang membahayakan dan patut diawasi oleh negara. Tapi nyatanya, format hiburan yang satu ini justru dilarang oleh beberapa negara karena alasan yang aneh.

Adapun dasar yang menjadi penolakan mungkin saja game tersebut kontennya dianggap berbahaya atau bahkan menghina negara. Nah berikut ini 5 Game yang dilarang di beberapa negara karena alasan yang aneh dan ternyata ada yang dilarang di indonesia juga loh.

1. Footbal Manager 2005

footbalmanager 2005 5 Game Ini Dilarang Di Beberapa Negara Karena Alasan Yang Aneh

Pemerintah Tiongkok mendenda ribuan ponds bagi siapa saja yang memainkan game ini, dikarenakan dalam game ini wilayah-wilayah serupa seperti Tiber, Taiwan dan juga Hongkong digambarkan sebagai negara yang merdeka. Pemerintah Tiongkok sangat tidak setuju akan hal tersebut.

Baca juga:  Game Android Age Of War 2 Terbaru

2. The Darkness

the darkness 5 Game Ini Dilarang Di Beberapa Negara Karena Alasan Yang Aneh

Game ini dilarang dimainkan di negara Singapura. Hal tersebut dikarenakan game The Darknes menampilkan beberapa adegan yang sadis dan aksi tindak kekerasan. Namun uniknya , game The Darkness versi Playstation 3 justru legal dan boleh dimainkan di Singapura tanpa alasan yang jelas.

3. Far Cry 3

far cry 3 5 Game Ini Dilarang Di Beberapa Negara Karena Alasan Yang Aneh

Game ini dilarang di indonesia karena pada game ini memiliki latar belakang tempat di negara indonesia. Lalu pada game tersebut, Indonesia digambarkan sebagai tempat yang tak layak huni alias seperti neraka.

4. Grand Theft Auto: San Andreas

gta san andreas 5 Game Ini Dilarang Di Beberapa Negara Karena Alasan Yang Aneh

Game ini dilarang oleh negara asalnya loh yakni Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan adanya adegan seks tersembunyi antara karakter utama CJ dan sang pacar.

Baca juga:  5 Fakta Menarik Dari Game Dinosaurus Pada Google Chrome

5. Call of Duty: Modern Warfare 2

call of duty 5 Game Ini Dilarang Di Beberapa Negara Karena Alasan Yang Aneh

Terkenal karena misi No Russian, di negara Rusia sendiri misi pada game ini dihapus secara permanen. Hal ini dikarenakan Vladimir Putin, selaku presiden Rusia melarang rakyatnya untuk memainkan Call of Duty: Modern Warfare 2 dengan alasan dirinya tidak mau melihat para warganya saling menembak, meskipun itu hanya di dalam sebuah game.