Tips  

5 Cara Dapat Duit Dari Konten Buat Content Creator

Content Creator1 5 Cara Dapat Duit Dari Konten Buat Content Creator

Sebagai content creator, salah satu tantangan kita disini adalah ubah konten menjadi duit. Karena itu mimin disini akan membahas 5 cara mudah untuk hasilin duit sebagai content creator.

Nah kita mulai dulu dari cara yang paling simple ya:

1.  Cuan Dari Platform

Kalau kamu ada di platform seperti youtube, kamu bisa hasilin duit lewat fitur monetization yang memasang iklan di konten videomu.

2. Endorse Atau Paid Promote

buzzer 5 Cara Dapat Duit Dari Konten Buat Content Creator

Setelah proses bikin konten dan kumpulin audiens yang cukup besar, maka akan ada brand yang melirik kamu untuk endorse atau paid promote. Tapi ada kelemahan dengan 2 cara ini, kelemahan besarnya adalah bergantung pada platform.

Baca juga:  Cara Mematikan Notifikasi Website di Smartphone dari Browser Chrome

Ketika viewers berkurang atau platformnya error, berubah algoritma atau akunmu kenapa-kenapa. Saat itu juga penghasilanmu bakal turun drastis bahkan sampai minus. Jadi apa alternatif lainnya?

3. Produk Digital Atau Fisik

Produk fisik boleh, tapi disarankan lebih ke digital product untuk creator selain karena lebih mudah karena modal ilmu,skill tertentu dan pastinya hemat modal. Misalnya suka sharing memasak, bisa bikin ebook panduan memasak untuk pemula, course dan masih banyak lagi lainnya yang sesuai dengan kemampuanmu.

Tapi disini, bebas ya mulai dari produk fisik juga oke itu semua tergantung yang mana jalan ninjamu.

4. Service

3 Aktivitas Untuk Mendapat Uang 5 Cara Dapat Duit Dari Konten Buat Content Creator

Sebagai content creator pasti setidaknya kita memiliki 1 skill atau talent, entah itu yang jadi topik konten kita (skill kita seperti: tutor bahasa, design, dll) atau bahkan kemampuan kita bikin konten..

Baca juga:  Cara Cepat Mendapatkan Jodoh

Pakai skill atau kemampuan ini untuk hasilin duit dari membuka service, misalnya jasa bikin konten, konsultasi, private dan lainnya. Pastikan juga sebelumnya kamu sudah memiliki unsur pengalaman terbukti sebelum membuka service.

5. Partnership Atau Affiliate

Di titik ini masih bingung au cari duit dari mana? Kalo iya cara paling mudah yaitu cari orang yang produknya cocok sama target market kamu dan jualin produknya pake profit sharing, komisi atau bagi hasil.

Mudah kan? belum ada produk bukan alasan untuk menghasilkan.