Bisnis  

5 Alasan Penting Kenapa Harus Belajar Facebook Ads

Facebook Ads 5 Alasan Penting Kenapa Harus Belajar Facebook Ads
Designed by Freepik

Facebook Ads saat ini masih menjadi pilihan Utama Pebisnis Online ketika promosi Produk atau jasanya. Bahkan 5 tahun terakhir, cukup stabil. Meskipun peraturan Facebook Ads sangat ketat, tapi banyak dari UKM dan Corporate tidak mundur untuk menggunakan Facebook Ads.

Apa ya alasannya? yuk kita bedah 5 alasan penting kenapa harus belajar Facebook Ads.

1. Cara Cepat Promosi Produk Atau Jasa

Baik Brand besar sampai UKM bisa pakai Facebook Ads buat promosi produknya. Bahkan untuk sekedar ngetes Produk untuk Bisnis baru pun bisa pakai Facebook Ads selain itu tidak ada syarat berat untuk memulainya.

Baca juga:  Kisah Achmad Zaky, Dari Jualan Mie Ayam Hingga Jadi Bukalapak

2. Hasilkan Income Mandiri Dari Rumah

Banyak orang-orang yang sukses menghasilkan omset 50 juta setiap bulannya hanya berjualan online melalui Facebook Ads. Rata-rata mereka memulai bisnis dengan modal 500rb untuk memulainya.

Jadi Facebook Ads, bisa menjadi Leverage buat Pengusaha Kecil memiliki bisnis yang lebih besar.

3. Tidak Habiskan Waktu Untuk Personal Branding

Terkadang Personal Branding cukup melelahkan dan belum tentu hasil dirasakan dalam 1-2 bulan pertama. Menggunakan Facebook Ads, kita bisa siapkan Landing Page, Buat Akun Iklan, Fanspage, Akun IG, post beberapa konten lalu sudah bisa mulai NGIKLAN.

Itu hanya memerlukan waktu 1-2 hari dan sudah bisa mulai menghasilkan penjualan. Dengan catatan sudah menguasai ilmunya ya alias bukan pemula banget.

Baca juga:  Growth Mindset vs Fixed Mindset: Mana yang Bisa Bantu Raih Kesuksesan?

4. Penduduk Facebook Ada 2 Milyar

Jika Facebook adalah sebuah Negara, maka Facebook adalah Negara Terpadat di Dunia. Karena penggunanya ada 2 Milyar di dunia dan 120 juta di Indonesia, market yang luas bukan?

5. Data Sangat Detail

Ini yang memanjakan para Facebook Advertiser. Meskipun akun-akun mereka seringkali kena Disabled tapi sulit banget rasanya move on dari Facebook Ads. Karena Facebook dan Instagram memberikan Data Audience yang cukup lengkap.

Mulai dari Gender, Usia, Interest, Behavior dan Data Analisis yang disajikan juga cukup detail. Dan itu semua ternyata sulit menemukan Platform Advertising lain yang selengkap Facebook Ads dalam penyajian datanya.

Jadi itulah 5 alasan kenapa banyak Pebisnis Online yang getol pakai Facebook Ads. Yang baru belajar juga banyak cuman, menggunakan Facebook Ads sekarang tidak sesederhana dulu.

Baca juga:  Cara Jitu Hitung Diskon Supaya Gak Gampang Kegocek

Algoritma sering berubah, jadi untuk mempelajari Facebook Ads bukan hanya perlu tutorial saja. Pengalaman penting dan komunitas lebih penting lagi.