Tips  

4 Tips Diizinkan Merantau

merantau 4 Tips Diizinkan Merantau
Designed by Freepik

Seringkali kalau kita mau merantau pasti orang tua gak ngizinin. Why? Simple jawabannya, ya karena mereka sayang sama kita, gak mau anaknya kenapa-kenapa atau kesusahan di daerah rantau. Itu hal yang sangat wajar dan kita sebagai anak harus mengerti.

Gimana caranya supaya peluang diizinkannya lebih besar? Simak 4 tips diizinkan merantau yang satu ini guys.

1. Tunjukin Kalau Kamu Sudah Dewasa

Tidak hanya cuma ngomong, tapi juga harus tunjukin mulai dari urus keperluan diri sampai belajar mulai kerjakan tugas rumah. Dengan begitu orang tuamu bakal yakin kamu bisa handle semua itu saat jauh.

Baca juga:  Jadi Programmer Skill Apa Saja Sih Yang Dibutuhkan?

2. Menjaga Komunikasi

Meskipun kini masih satu rumah, tapi saat kamu berpergian biasakan untuk selalu menjaga komunikasi. Dengan begitu kamu akan terbiasa jalin komunikasi baik sehingga orang tuamu gak akan was-was saat kamu lagi jauh.

3. Tunjukan Rencanamu

Tunjukkan planning. Berapa yang dibutuhkan untuk keperluan disana, bakal pola hidup yang seperti apa untuk diterapkan disana nantinya. Pokoknya secara detail ya?

4. Utarakan Tujuanmu

Utarakan dengan jelas apa yang mau kamu kejar saat jauh dari rumah. Jangan sampai alasanmu itu hanya ingin kebebasan, hmm jangan ya? selalu ingat jangan sampai berdebat, cukup utarakan apa tujuanmu sebenarnya. Semangat!