VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Tips Lulus CPNS Untuk Kamu Yang Sibuk Kerja

  • Bagikan
5 Tips Lulus CPNS 5 Tips Lulus CPNS Untuk Kamu Yang Sibuk Kerja

Untuk kamu yang sibuk kerja dibanding mereka yang fresh graduate atau sekarang lagi tidak bekerja, kamu pasti akan mengalami kesulitan dalam menyisihkan waktu untuk berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS.

Dikutip detakhukum dari @cpnsindonesia, mimin mau ngasih semangat dan tips, nih untuk kamu semua yang struggling soal waktu. Tenang saja, walau waktu belajar kamu mungkin tidak banyak tapi dengan strategi yang tepat, kamu masih bisa kok untuk mempersiapkan diri dengan baik. Yuk cek berikut ini!

1. Buat Jadwal Belajar

Jangan sampai proses persiapan kamu menghadapi tes CPNS terganggu hanya karena waktu yang kamu miliki lebih sedikit.

Oleh karena itu, susunlah rencana dan target belajar dengan baik. Misalnya, hari ini atau minggu ini kamu ingin fokus berlatih TIU, keesokan hari atau minggu depannya kamu fokus berlatih TWK.

2. Ciptakan Suasana Belajar yang Kondusif

Carilah tempat belajar yang nyaman dan buatlah suasana belajar yang kondusif. Jauhkan berbagai distraksi, seperti gangguan-gangguan notifikasi ponsel.

Sampaikan juga ke teman serumah atau keluarga, kalau kamu sedang ingin fokus belajar dan berharap tidak diganggu terlebih dahulu.

3. Evaluasi Kemampuan dengan Try Out

Tentunya, sebelum menghadapi ujian sesungguhnya kamu pun harus terlebih dahulu tau sejauh mana kemampuan dan hasil dari belajar kamu. Karenanya, coba ikuti try out seleksi CPNS.

4. Manajemen Waktu

Berlatihlah membuat prioritas. Kurangi aktivitas yang hanya membuang waktu dan tenaga kamu tanpa hasil, serta hanya mengurangi waktu kamu untuk belajar dan persiapan.

Alih-alih, coba atur waktumu dengan baik supaya kamu bisa punya waktu cukup untuk belajar tanpa membuatmu kelelahan.

5. Mengapresiasi Usahamu

Tips pertama biar semangat kamu nggak kendor ditengah jalan, ayo berlatih untuk mengapresiasi usaha diri sendiri. Misalnya, kamu bisa memberi reward kepada dirimu sendiri ketika kamu telah berhasil menyelesaikan rencana belajar kamu, atau ketika kamu berhasil melampaui passing grade.

Nah itulah beberapa tips lulus CPNS ketika kamu sedang sibuk kerja, intinya tidak ada yang susah apabila ada niat dan tekad sudah bulat. Semua kesulitan pasti memiliki jalan dan cara untuk menyelesaikannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *