VPS HOSTING
VPS HOSTING

BPN Kota Bekasi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

  • Bagikan
d3ee5cda 6a16 46ce a3ea d401ce0162e6 BPN Kota Bekasi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
Kepala kantor ATR/BPN Kota Bekasi Andi Djufri (Foto detakhukum)

detakhukum.com,Bekasi-untuk memberi pelayanan yang maksimal kemasyarakat luas,cepat tepat dan murah kantor ATR/BPN Kota Bekasi dibawah pimpinan Andi Bakti,SH.MH yang baru menjabat kurang lebih 6 bulan tak henti hentinya melakukan terobosan terobosan baru.

Beliau dikenal cukup tegas dalam hal pekerjaan,memberi arahan pegawainya agar dalam melayani masyarakat,harus ramah,murah senyum,agar pemohon merasa terlayani dengan baik.

Beberapa hal telah dilakukan,seperti meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan membuka pelayanan sistem online.Melalui sistem pelayanan online ini diharapkan mampu mengurangi risiko terjadinya pungutan liar atau pungli.

Sesuai dengan visi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bahwa tahun 2025 menjadi institusi pelayanan berstandar dunia akan terwujud dengan target seluruh bidang tanah terdaftar dan digitalisasi seluruh arsip dan warkah selesai,sehingga kementerian ATR/BPN menjadi pelopor perubahan.

Sudah banyak yang kita perbaiki bersama,sudah jauh lebih baik BPN Kota Bekasi dari masa yang lalu,jadi beberapa upaya kita perbaiki,yang pertama internal BPN Kota Bekasi,pelayanan lebih baik,kita lakukan juga PTSL.

BPN Kota Bekasi terus berusaha mengubah pandangan dan persepsi masyarakat terkait pelayanan pertanahan.Sudah bukan rahasia lagi apabila ada keluhan terkait penggunaan layanan pertanahan maupun sistem birokrasi yang tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),sebagaimana diatur dalam peraturan Kepala BPN RI Nomor 1 Tahun 2020,ujar Andi Bakti dikantornya (31/3/2021).

Menurutnya,penerapan pelayanan terintegrasi elektronik akan sangat memudahkan dan membangun opini positif masyarakat terkait pelayanan pertanahan.Harapan besar tentunya agar manfaat dari layanan ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Saya tidak ingin semrawut seperti dulu kayak pasar kelihatan ramai orang keluar masuk,saya sudah siapkan didepan khusus ruangan untuk konsultasi atau menanyakan berkas untuk pemohon,tidak perlu masuk keruangan kerja.

Untuk itu Kantor BPN Kota Bekasi terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam hal pelayanan kepada Masyarakat.

Sementara saat melalui pelayanan secara online,ujar Andi,semua transaksi pembayaran untuk pengurusan pertanahan saat ini dilakukan melalui transfer perbankan.Dan informasi berkasnya juga melalui sistem.Termasuk apabila ingin mengambil berkasnya pun harus diambil secara langsung di tempat pelayanan.

“Perubahan sistem layanan ini diharapkan mampu menciptakan prilaku bebas korupsi,”tutur Andi Bakti.

Sementara upaya perbaikan dan penyempurnaan pelayanan Kantor BPN Kota Bekasi pun mendapat apresiasi dari masyarakat.Terlihat dari respon masyarakat terhadap kinerja pelayanan BPN Kota Bekasi yang cukup menggembirakan.

Hal itu,dikatakan beberapa pemohon merasa puas yang telah dilakukan Kantor BPN Kota Bekasi yang menunjukkan hasil layanan memuaskan,“Kepuasan publik terhadap pelayanan BPN Kota Bekasi sudah bagus,”ungkap Dessar Achirman.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *