VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Kerajaan Bisnis Bob Sadino Yang Eksis Hingga Sekarang

  • Bagikan
Bob Sadino 5 Kerajaan Bisnis Bob Sadino Yang Eksis Hingga Sekarang

Bob Sadino, dulu dikenal sebagai pengusaha telur sebelum dikenal sebagai sosok pengusaha yang fokus di bidang agribisnis.

Selain terkenal dengan motivasinya yang super inspiratif untuk anak muda, Pengusaha nyentrik yang selalu menggunakan celana pendek ini juga banyak meninggalkan kesuksesannya yaitu kerajaan bisnis yang eksis hingga sekarang. Mau tau? Yuk disimak.

1. PT. Kemang Food Industries (Kemfood)

Kemfood1 5 Kerajaan Bisnis Bob Sadino Yang Eksis Hingga Sekarang

PT Kemang Food Industries atau dikenal dengan Kemfood adalah kerajaan bisnis pertama yang dibangun oleh Bambang Mustari Sadino atau biasa yang dikenal dengan nama Bob Sadino.

Ia membuka usaha ini dikarenakan kebutuhan sosial yang melonjak dan membuat peluang bagi Bob. Kini pengolahan Kemfood sudah berpindah tangan ke Agustus Sani Nugroho setelah Bob Sadino menjualnya pada tahun 2008.

2. PT. Kemfarm Indonesia (Kenfarm)

Kem Farm1 5 Kerajaan Bisnis Bob Sadino Yang Eksis Hingga Sekarang

Setelah berhasil mengembangkan Kemfood, Bob melebarkan sayap bisnisnya dan membangun PT Kemfarm Indonesia atau Kenfarm pada tahun 1980. Kenfarm sendiri merupakan perusahaan yang menjual sayuran dan buah-buahan, serta mengekspornya ke luar negeri.

Bahkan, hebatnya Kemfarm pernah mengekspor sayuran ke Jepang hingga 10 ribu ton per bulan.

3. PT. Boga Catur Rasa (Kem CHicks)

KemChicks 5 Kerajaan Bisnis Bob Sadino Yang Eksis Hingga Sekarang

Dibawah naungan PT. Boga Catur Rasa, Bob Sadino membangun pasar swalayan yang diberi nama Kem Chicks yang saat pertama kali dibuka menjadi pasar modern di Kemang.

Kem Chicks menyediakan bahan mentah, Kem Chicks juga menjual produk makanan lainnya. Gak cuma produk-produk lokal, Kem Chicks pun menyediakan produk-produk impor.

4. The Mansion at Kemang

The Mansion at Kemang1 5 Kerajaan Bisnis Bob Sadino Yang Eksis Hingga Sekarang

Selain menapaki bisnis di bidang agribisnis Bob Sadino juga mengembangkan usaha dibidang properti. Diketahui, Om Bob menjalin kerjasama dengan Agung Sedayu Group untuk mendirikan The Mansion at Kemang.

Properti ini sendiri menawarkan konsep apartemen, pusat perbelanjaan, dan perkantoran dalam satu lokasi. Terdiri dari 32 lantai dan memiliki 180 unit apartemen serta 10 unit pertokoan, The Mansion at Kemang mengambil tempat yang berdekatan dengan Kem Chicks.

5. Kemang Nusantara Travel (Kem Travel)

KemTravel 5 Kerajaan Bisnis Bob Sadino Yang Eksis Hingga Sekarang

Salah satu bisnis Bob Sadino yang bukan agribisnis adalah Kemang Nusantara Travel atau Kem Travel. Bisnis ini bergerak di bidang tour and travel.

Kem Travel menawarkan jasa perjalanan gak cuma dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri. 5 bisnis yang dibangun oleh Bob Sadino menjadi bukti nyata untuk dijadikan motivasi bagi banyak orang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *