VPS HOSTING
VPS HOSTING

Menteri ATR/BPN Dan Bupati Bogor Resmikan Kantor Perwakilan BPN Cileungsi

  • Bagikan
download Menteri ATR/BPN Dan Bupati Bogor Resmikan Kantor Perwakilan BPN Cileungsi
Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil

detakhukum.com,Bogor-Menteri  Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Dr Sofyan Djalil dan Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan kantor perwakilan BPN di Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor,Rabu (17/2).

“BPN hari ini terus melakukan perbaikan pelayanan,sehingga kedepan kita harapkan pelayanan semakin hari semakin baik.Terutama di Kabupaten Bogor di 40 Kecamatan, yang jumlah penduduknya terbanyak di Indonesia,”terang Sofyan Djalil usai peresmian. 

Ia menambahkan,kalau sebelumnya masyarakat Kabupaten Bogor hanya dilayani satu kantor saja,kedepan akan ada tiga kantor yang melayani.Satu kantor pusat di Cibinong dan dua kantor perwakilan di wilayah timur dan barat Kabupaten Bogor.

Kehadiran kantor perwakilan ini supaya pelayanan publik di bidang pertanahan bisa diakses lebih mudah oleh masyarakat.Terima kasih kepada Bupati Bogor,Ketua DPRD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor yang terus berkolaborasi dalam melayani masyarakat dan khususnya telah membantu meminjamkan bangunan bekas kantor kecamatan Cileungsi itu,tutur Sofyan Djalil. 

Sehingga kedepan akan ada dua kantor perwakilan dan satu kantor induk di Cibinong untuk melayani masyarakat.Selama ini hanya dilayani oleh satu kantor.Dengan adanya kantor perwakilan praktis nanti masyarakat akan dilayani tiga kantor.

Di tempat yang sama,Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan dukungan jajaran BPN selama ini,dalam pensertipikatan tanah,penanganan permasalahan aset dan pengintegrasian data pertanahan dengan perpajakan daerah di Kabupaten Bogor.

“Sekarang ini,kita dituntut untuk selalu melakukan inovasi pelayanan publik baik di lingkungan kementerian atau lembaga,pemerintah daerah,BUMN maupun BUMD.

Menurut Ade Yasin,dengan diresmikannya kantor perwakilan BPN Cileungsi Kabupaten Bogor ini,semoga akan memperkuat komitmen bersama dalam mengembangkan sistem pemerintahan yang efektif,efisien,bersih dan melayani demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dia menambahkan,pelayanan pertanahan ini tentunya adalah upaya BPN dalam mewujudkan layanan yang berkualitas,cepat,mudah,terjangkau,dan terukur bagi masyarakat.Khususnya di 7 kecamatan yaitu Cileungsi,Gunungputri,Klapanunggal,Jonggol,Cariu,Tanjungsari dan Sukamakmur. 

“Peningkatan pelayanan terhadap publik merupakan wujud komitmen dalam melaksanakan reformasi birokrasi,oleh karena itu kami siap mendukung segala upaya yang dilakukan BPN, termasuk dalam hal percepatan untuk mewujudkan adanya kantor definitif yang dapat mendukung meningkatkan PAD dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan / atau Bangunan (BPHTB) di Kabupaten Bogor,”jelas Buputi Bogor Ade Yasin.(Wan/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *