VPS HOSTING
VPS HOSTING

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Dedie A Rachim Mengaku Sempat Tegang

  • Bagikan
Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Dedie A Rachim Mengaku Sempat Tegang

detakhukum.com, Bogor – Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani vaksin pertama di Istana Merdeka, saat ini giliran sejumlah kepala daerah yang menyusul.

Di Kota Bogor, pelaksanaan suntik vaksin berlangsung di puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (14/01/2021).

Terlihat dua tokoh yang mendapatkan suntik pertama. Yaitu Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim dan juga Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolresta Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengaku sempat tegang ketika menjalani program vaksinasi Covid-19 Alasannya, karna Dedie merupakan orang pertama di Kota Bogor yang divaksin.

“Sebuah kehormatan untuk saya yang mendapatkan kesempatan pertama peroleh vaksin. Jadi saya merasa mulanya memang cukup tegang. Namun seusai proses dilaksanakan, seperti biasa lah yah, alhamdulillah lancar seluruhnya,” ungkap Dedie

Ia juga menyampaikan terhadap masyarakat bahwa vaksin Sinovac ini aman dalam upaya pencegahan Covid-19 sekaligus menambah kekebalan.

“Saya sudah melakukan proses observasi 30 menit setelah vaksinasi dan kelihatannya tidak ada gejala apa apa. Saya merasa sehat. Serta mudah mudahan nanti para nakes (tenaga kesehatan) yang akan mendapatkan suntikan vaksin selanjutnya, tidak ada gejala yang berarti dan juga mudah mudahan semuanya aman,” ungkapnya.

Untuk diketahui sasaran warga Kota Bogor terdapat 6.680 jiwa, untuk sasaran tenaga kesehatan terdapat 9.863 orang yang telah terdaftar di dalam informasi SDM kesehatan.

Selanjutnya untuk fasilitas kesehatan telah disiapkan di 59 titik yang siap melayani Vaksinasi Covid-19, diantaranya 25 di puskesmas, 21 di rumah sakit, 5 puskesmas pembantu dan juga 8 klinik. (bgrdly/dh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *