VPS HOSTING
VPS HOSTING

Pemkab Bogor Gelar Pasar Murah Dihalaman Kantor Kecamatan Cibinong

  • Bagikan
69e35c56 5bde 4a3a 842a 4c06a89bf2e7 1 Pemkab Bogor Gelar Pasar Murah Dihalaman Kantor Kecamatan Cibinong
Bupati Bogor Ade Yasin

detakhukum.com,Bogor-Untuk menekan lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun baru.Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bogor menggelar Operasi Pasar Murah.

Dengan program ini masyarakat cukup dengan uang Rp.50 ribu bisa mendapatkan sembako yang nilainya Rp.200 ribuan.

Operasi pasar murah ini bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cibinong pada Kamis (17/12/2020).dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.                                    

Menurut Bupati Bogor Ade Yasin,Biasanya menjelang lebaran,bulan puasa dan natal,tahun baru,atau waktu-waktu tertentu,harga bahan pokok sering mengalami kenaikan.Makanya kami menggelar bazaar ini untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama ditengah kondisi pandemi covid-19

Dan juga bertujuan untuk menekan lonjakan harga bahan pokok di pasaran yang akhir-akhir ini melonjak,makanya kita adakan subsidi sembako kepada masyarakat supaya meringankan bebannya,jelas Bupati Bogor.

Selain di Kecamatan Cibinong,Pemkab Bogor juga berencana  menggelar bazaar pasar murah di kecamatan lainnya.”Ada sekitar 15 kecamatan akan kami gelar kegiatan serupa yang tujuannya jelas untuk membantu meringankan beban masyarakat di zona merah Covid-19,dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”tutupnya.

Ditempat yang sama,Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi menjelaskan,program ini sasaran untuk 12.855 bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) dengan subsidi bahan pokok dari pemkab Bogor.

Paket bantun ini isinya berupa minyak goreng 1 liter,beras 10 kilogram,gula pasir bervitamin A 1 kilogram dan nugget 4 pak terangnya.

Selanjutnya,kata Nuradi,OPM tahun 2020 ini untuk kebutuhan pokok masyarakat yang paling terdampak Covid-19, yang status zona merah di 15 Kecamatan Kabupaten Bogor, yakni Kecamatan Cibinong, Kec Citeureup,Sukajaya, Cariu, Dramaga, Ciampea, Leuwisadeng, Cibungbulang, Jasinga, Sukajaya, Nanggung, Tenjolaya, Cariu, Sukamakmur dan Cigombong”.

Dan masing masing Kecamatan akan mendapatkan 857 Paket kepada masyarakat RTM,tuturnya.

“Komoditi sembako yang diberikan berupa beras 10 Kg,minyak goreng 1 liter,1 Kg gula dan nugget 4 pak.Dengan  cukup masyarakat membayar Rp. 50.000  dari harga sebesar Rp. 201.980 per paket,” Tambahnya .(sup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *