VPS HOSTING
VPS HOSTING

Kapolda Metro Jaya Akan Tangkap Rizieq Shihab

  • Bagikan
BB1bzRop.img 1 Kapolda Metro Jaya Akan Tangkap Rizieq Shihab
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

detakhukum.com,Jakarta-Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran memastikan akan menangkap pemimpin Fron Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan lima panitia acara yang berlangsung di petamburan,Tanah Abang,Jakarta Selatan.

Hanya saja,Fadil tak menjelaskan kapan penangkapan akan dilakukan anggotanya terhadap keenam orang itu.

Terhadap para tersangka penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan kata Fadil di Polda Metro Jaya,kamis (10/12).

Sebelumnya,polisi menetapkan tersangka terhadap Rizieq dan lima panitia acara Maulid Nabi dan pernikahan yang berujung melanggar protokol kesehatan.

Penetapan status itu dilakukan setelah polisi melakukan proses penyelidikan,penyidikan dan gelar perkara sejak terjadinya kerumunan itu pada 14 Nopember 2020.

Selain Rizieq,sejumlah orang ditetapkan tersngka.Mereka adalah ketua panitia Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq,HU dan sekretaris panitia A.

Selain itu juga penanggungjawab bidang keamanan MS,penanggungjawab acara SL dan kepala seksi acara HI.

Sebagai informasi,kerumunan yang ditimbulkan dalam acara Rizieq juga berbuntut panjang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu,polda Metro Jaya juga memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dimintai klarifikasi.

Pemanggilan juga dilakukan terhadap Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara,Camat Tanah Abang Yassin Pasaribun kepala KUA Tanah Abang,Bhabinkamtibmas serta perangkat RT dan RW terkait.

Polda Metro Jaya pun melakukan pemeriksan lanjutan terhadap panitia Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq hingga wakil Gubernur DKI Jakarta,Ahmad Riza Patria.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *