VPS HOSTING
VPS HOSTING

Dari Kaya Jatuh Miskin, Inilah Perjalanan Hidup Bob Sadino

  • Bagikan
Bob Sadino1 Dari Kaya Jatuh Miskin, Inilah Perjalanan Hidup Bob Sadino

Alm. Bob Sadino merupakan seorang pengusaha sukses Indonesia di sektor pangan, peternakan dan properti. Ia membangun bisnisnya dari bawah dan hanya bermodalkan kerja keras dan ketekunan yang membuat Bob Sadino sukses.

Dengan ciri khasnya yang selalu menggunakan celana pendek dan kemeja lengan pendek kemanapun, termasuk waktu ketemu Presiden Jokowi. Nah, berikut ini perjalan hidup Bob Sadino.

Mewarisi seluruh kekayaan orang tuanya

Ayah Bob Sadino meninggal waktu ia berusia 19 tahun, dan karena saudara-saudara kandungnya yang lain sudah hidup mapan maka semua harta orang tuanya diwariskan kepada Bob Sadino dan lebih dari setengahnya dipakai buat keliling dunia.

Dan setelah itu uang pun hanya tersisa sedikit. Disitulah Bob Sadino mulai memikirkan masa depannya.

Memiliki gaji besar di Eropa tak membuat Bob Sadino bahagia

Akhirnya Bob Sadino menetap di Belanda dan bekerja di perusahaan pelayaran bernama Djakarta Lloyd di Belanda.

Walaupun memiliki gaji besar, namun Bob Sadino selalu merasa tertekan dan akhirnya Om Bob memutuskan untuk kembali ke Indonesia dengan membawa 2 mobil Mercedes miliknya.

Tiba di Indonesia, Memulai semuanya dari Nol

Pekerjaan pertama Bob Sadino di Indonesia adalah menjadi supir dari mobilnya sendiri. Namun sayang, mobilnya rusak parah karena kecelakaan.

Setelah itu ia pun beralih profesi jadi kuli bangunan dengan upah Rp 100,- dan hal itu membuatnya tertekan dan merasa sangat depresi.

Memasarkan Produk Door to Door

Bob Sadino melihat peluang berjualan telur ayam negeri karena perbedaan ukuran telur ayam kampung dengan telur ayam negeri.

Akhirnya ia berjualan telur ayam negeri, dan usahanya semakin laris manis hingga bisa berjualan puluhan kilo hingga ton dalam 1 hari. Ini lah salah satu kunci sukses yang bisa kamu ambil dari Bob Sadino, nekat aja dulu.

Gurita usaha milik Bob Sadino

Kem FoodPerusahaan di bidang pengolahan daging.
Kem FarmLadang sayur dengan sistem hidroponik. Dulu Bob Sadino sebagai pencetus pertama di Indonesia yang menggunakan sistem hidroponik.
Kem ChicksSupermarket yang menjual berbagai pangan impor.

Melebarkan usaha ke sektor Properti

Bob Sadino juga memiliki apartemen di Jakarta yang bekerja sama dengan Agung Sedayu Group bernama The Mansion at Kemang.

Dengan 32 lantai dan 180 kamar apartemen.

“Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetaplah karyawan. Sekecil apapun usaha anda, anda adalah Bos-Nya.”– Alm. Bob Sadino (1933-2015)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *