VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tanda Tanya Status Corona Rizieq Shihab

  • Bagikan
Status Corona Rizieq Shihab Tanda Tanya Status Corona Rizieq Shihab

detakhukum.com – Status COVID-19 pimpinan FPI Rizieq Shihab dipertanyakan karena berkaitan dengan beberapa kasus positif dari klaster Petamburan.

Sejumlah kalangan meminta Rizieq mengungkapkan pada publik secara jujur terkait kondisi kesehatannya saat ini untuk mempermudah proses tracing atau pelacakan selanjutnya.

Tak cuma itu, simpang siur swab test Rizieq Shihab sempat membuat Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bogor melaporkan Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Ummi, tempat Rizieq dirawat, ke Polresta Bogor Kota.

Kamis (26/11/2020), Direktur RS UMMI Kota Bogor melapor ke Satgas COVID-19 Bogor bahwa ada pasien atas nama Muhammad Rizieq Shihab di rumah sakit tersebut. Satgas dan RS UMMI lalu sepakat akan melakukan uji swab ke Rizieq esok harinya.

Keesokan harinya, saat tim Satgas COVID-19 datang ke RS UMMI untuk mendampingi tes swab Rizieq pada Jumat (27/11/2020), pimpinan RS UMMI justru mengatakan Rizieq telah diuji swab. Yang melakukan tes adalah dokter pribadi dari Mer-C.

“Dengan asumsi yang bersangkutan adalah ODP, kenapa kita bilang ODP? Karena, yang bersangkutan dari klaster Petamburan ter-update ada 34 yang positif. Maka kita minta kepada yang bersangkutan melakukan swab”. Ujar Agustian Syah dikutip detikcom (29/11/2020).

Namun, malamnya Satgas COVID-19 kembali datang ke RS UMMI. Pihak keluarga Rizieq menolak melakukan tes swab dengan alasan sudah melakukan tes sebelumnya.

Tak puas dengan penjelasan RS UMMI soal tes swab Rizieq Shihab, Satgas Covid-19 melaporkan rumah sakit itu ke Polres Kota Bogor. Belakangan, Satgas mencabut laporan tersebut.

Rizieq pulang dari RS UMMI pada Sabtu (28/11/2020). Tak hanya itu, Rizieq juga menolak mengumumkan hasil tes swab, ia berlindung di balik privasi pasien.

Sementara itu, pemuka agama lain seperti Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, mengumumkan hasil tes swab-nya ke publik setelah ia positif COVID-19.

Aqil Siradj Tanda Tanya Status Corona Rizieq Shihab

“MRS (Rizieq) telah meninggalkan RS UMMI sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS UMMI. Namun, petugas tidak mengetahui menggunakan kendaraan yang digunakan, setelah dicek oleh sekuriti pada pukul 21.45 WIB bahwa keduanya [Rizieq dan salah satu anggota keluarganya] telah meninggalkan kamar rumah sakit”. Ujar Kombes Hendri Fiuse melansir liputan6 (29/11/2020). (narasi/dh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *