VPS HOSTING
VPS HOSTING

Hampir Bangkrut! Tesla Jadi Perusahaan Otomotif Paling Bernilai di Dunia

  • Bagikan
Tesla Inc Hampir Bangkrut! Tesla Jadi Perusahaan Otomotif Paling Bernilai di Dunia

Tesla Inc adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk yang berfokus pada produk otomotif listrik, pengembangan dan produksi baterai,

Tapi, pernah nggak sih kamu menyangka kalau perusahaan sebesar Tesla beberapa tahun lalu bahkan pernah hampir bangkrut!

Ceo Tesla, Elon Musk menyampaikan hal ini melalui kicauan Twitter-nya:

Tesla Inc2 Hampir Bangkrut! Tesla Jadi Perusahaan Otomotif Paling Bernilai di Dunia

“Kami pernah hampir bangkrut dalam hitungan sebulan. Pengembangan Model 3 menimbulkan stress dan rasa sakit ekstrim dalam waktu yang lama – dari pertengahan 2017 hingga pertengahan 2019. Tahun itu menjadi neraka produksi dan logistik,” – Elon Musk.

Meski begitu, kini kondisi Tesla sudah stabil. Terbukti pada kuartal III tahun fiskal 2020 melaporkan adanya laba bersih kelima secara berturut-turut berkat meningkatnya permintaan mobil listrik.

Tesla juga saat ini sedang membangun beberapa pabrik produksi di luar AS. Bahkan saat ini, Tesla berencana untuk mendirikan pabrik baterai baru di Indonesia.

Alasannya, Indonesia dianggap memiliki cadangan nikel yang sangat berlimpah.

Bangkit dari keterpurukan, kini Tesla telah mengambil alih posisi Toyota sebagai perusahaan otomotif paling bernilai di dunia.

Dengan valuasi sebesar 209,47 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.974 triliun. Jumlah itu lebih besar 4 miliar dollar AS dibandingkan valuasi Toyota saat ini.

Alhasil, Elon Musk pun menyalip Bill Gates dengan menduduki orang kedua terkaya di dunia dengan nett worth 128 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 1.998,5 triliun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *