VPS HOSTING
VPS HOSTING

Sejarah Ace Hardware, Berasal Dari Lapak Glodok 3X3 Meter?

  • Bagikan
Ace Hardware Sejarah Ace Hardware, Berasal Dari Lapak Glodok 3X3 Meter?

Kita tentu familiar dengan Ace Hardware dan Informa? Toko perkakas dan furniture rumah tangga yang sudah ada di berbagai kota di Indonesia.

Kedua retail tersebut berada di bawah Kawan Lama Group yang didirikan oleh Kuncoro Wibowo. Pria kelahiran 1956 ini awalnya hanya menjalankan bisnis toko perkakas berukuran 3X3 meter milik sang ayah di daerah Glodok pada tahun 1955 silam.

Tapi semenjak sang ayah meninggal tahun 1981, Kuncoro meneruskan usaha sang ayah dan justru mengembangkannya lebih besar lagi dengan mendirikan PT Kawan Lama Sejahtera dan sudah menjadi pemegang lisensi tunggal Ace Hardware, toko perkakas terbesar asal AS.

Perjalanan hidup Kuncoro tidaklah mudah, ia sempat putus sekolah karena tragedi G30S PKI tahun 1965 silam.

Namun akhirnya memilih untuk homeschooling. Kemudian berhasil menamatkan studinya hingga sarjana sekolah bisnis di Inggris.

Kini Ace Hardware Indonesia pun telah tercatat di Bursa Efek Jakarta (BEI) dengan kode emiten ACES.

Sementara Kawan Lama Group makin melebarkan sayapnya dalam bisnis, tidak hanya tokok perkakas saja, tetapi juga merambah ke f&b dan toko mainan.

Sementara Kuncoro Wibowo menjadi orang terkaya di Indonesia peringkat ke-15 versi Forbes tahun 2019, dengan total kekayaan diperkirakan mencapai Rp 1,7 triliun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *