VPS HOSTING
VPS HOSTING

13 Jemaah Umrah Indonesia Positif Covid-19 di Arab Saudi

  • Bagikan
Umrah 13 Jemaah Umrah Indonesia Positif Covid-19 di Arab Saudi

detakhukum.com, Jakarta – Kementerian Agama mencatat ada 13 jemaah umrah Indonesia terkonfirmasi positif COVID-19 di Arab Saudi. Rinciannya, delapan jemaah berasal dari kloter pertama dan lima lain dari kloter kedua.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Arfi Hatim, mengatakan jemaah yang positif ini menjadi tanggung jawab pemerintah Arab Saudi. Di sana, jemaah harus menjalani isolasi mandiri sambil menunggu swab tes ulang.

“Total keseluruhan 13 orang yang terkonfirmasi positif. Selama dilakukan karantina PCR Swab di Arab Saudi,” kata Arfi Hatim dalam diskusi BNPB, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

“Mudah-mudahan hasilnya sudah negatif. Artinya, ini semua sudah ditangani, advokasi, visitasi, termasuk juga terakhir terkait konsumsi dari pemerintah Arab Saudi,” ucap dia.  

Dengan adanya penambahan kasus ini, Arfi mengingatkan agar para calon jemaah umrah yang berangkat dan pulang ke Indonesia dalam kondisi sehat. Ia pun bersama pihak terkait dari Indonesia akan mengevaluasi kembali pelaksanaan ibadah umrah di masa pandemi. 

“Tentu akan kami kaji sebagai bahan evaluasi dalam konteks untuk pencegahan dan pengendalian seluruh proses penyelenggaraan ibadah umrah,” kata dia.

Sementara itu, angka kasus positif COVID-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan. kemarin, Rabu (11/11/2020), penambahan konfirmasi positif COVID-19 mencapai 3.770 sehingga totalnya 448.118.

Adapun pasien meninggal bertambah 75 orang sehingga totalnya 14.838 kasus dan pasien sembuh bertambah 3.241 menjadi 378.982 orang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *