VPS HOSTING
VPS HOSTING

Sampaikan Pidato Kemenangan, Kamala Harris: Saya Tak Akan Menjadi Perempuan Terakhir di Gedung Putih

  • Bagikan
Kamala Harris Sampaikan Pidato Kemenangan, Kamala Harris: Saya Tak Akan Menjadi Perempuan Terakhir di Gedung Putih

detakhukum.com – Kendati belum secara resmi dinyatakan menang, namun tradisi politik Amerika memungkinkan Joe Biden dan Kamala Harris menyampaikan pidato kemenangan lebih dulu usai diproyeksikan menang oleh media-media besar. ⁣

⁣Yang cukup menarik kali ini, Kamala Harris sebagai wakil presiden terpilih juga menyampaikan pidato. Joe Biden tidak berpidato saat menjadi wakil presiden terpilih untuk Barack Obama, begitu juga Mike Pence yang menjadi wakil presiden untuk Trump.⁣

⁣Di Delaware, pada Sabtu malam (7/10) waktu Amerika, Kamala Harris lebih dulu menyampaikan pidato kemenangan sebelum Biden. Ia menyampaikan sejumlah poin, namun yang paling menggugah ialah kalimat-kalimatnya tentang perempuan.

Dan berikut ini beberapa kata pidato kemenangan yang di disampaikan Kamala Harris diantaranya:

“Kalian telah menyampaikan pesan yang jelas. Kalian memilih harapan dan persatuan, kepatutan, sains, dan ya, kebenaran!”

“Saya memikirkan ibu saya dan generasi para perempuan, perempuan kulit hitam, asia, kulit putih, latin, perempuan pribumi Amerika, yang sepanjang sejarah bangsa kita, telah merintis jalan untuk momen malam ini.”

“Meskipun saya adalah perempuan pertama di Gedung Putih, saya tak akan menjadi perempuan terakhir. Karena setiap gadis kecil yang menonton malam ini menyaksikan bahwa Amerika Serikat adalah negara yang memungkin hal tersebut terjadi.”

“Dan untuk anak-anak negara kita apapun gender kalian, negara kita mengirim pesan yang jelas: bermimpilah dengan penuh ambisi, memimpinlah dengan penuh keyakinan, dan lihatlah dirimu dengan cara yang orang lain tak dapat lihat sebelumnya. Dan kami akan menyambutmu di setiap langkah yang kalian tempuh.”

“Untuk semua perempuan yang telah bekerja mengamankan dan melindungi hak untuk memilih selama satu abad… Malam ini saya merefleksikan perjuangan mereka, determinasi mereka, dan kekuatan visi mereka.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *