VPS HOSTING
VPS HOSTING

Siap-Siap! Jumlah Formasi CPNS Untuk Tahun 2021 Diperkirakan Lebih Banyak, Ini Penjelasan Dari Kemenpan RB

  • Bagikan
cpns 1 1 Siap-Siap! Jumlah Formasi CPNS Untuk Tahun 2021 Diperkirakan Lebih Banyak, Ini Penjelasan Dari Kemenpan RB

detakhukum.com – Setelah seleksi CPNS TA 2019 rampung diadakan, pemerintah akan segera kembali mengadakan rekrutmen CPNS untuk tahun 2021. Kabar baiknya, menurut Juru Bicara Kemenpan RB, Jumlah formasi yang akan dibuka bisa jadi akan jauh lebih banyak dibandingkan tahun ini.

“Mengenai jumlah formasi CPNS untuk tahun 2021, kamu perkirakan akan lebih besar dari jumlah formasi tahun 2019.” Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Andi Rahadian.

Sejauh ini pemerintah memang diketahui akan kembali mengadakan penerimaan CPNS untuk tahun 2021. Namun, informasi selengkapnya mengenai rekrutmen ini akan menunggu seluruh tahap akhir seleksi CPNS 2019 rampung dilaksanakan.

Andi Rahadian, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Kemenpan RB mengatakan, Pemerintah akan mengusahakan pengumuman seleksi CPNS 2021 dilaksanakan secepatnya.

Sementara, terkait jumlah formasi yang dibuka pada seleksi CPNS 2021, Andi memperkirakan akan lebih banyak dibandingkan seleksi CPNS 2019.

Adapun jumlah formasi yang lebih banyak ini dikarenakan pada tahun 2020 tidak ada rekrutmen CPNS.

“Sehingga jumlah kebutuhan formasi kemungkinan diakumulasikan di formasi tahun 2021”, ucap Andi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *