VPS HOSTING
VPS HOSTING

Setahun Kepergian BJ Habibie, Ini Dia Warisan Berharga Untuk Para Generasi Muda Indonesia

  • Bagikan
BJ Habibie Setahun Kepergian BJ Habibie, Ini Dia Warisan Berharga Untuk Para Generasi Muda Indonesia

BJ Habibie wafat di usia 83 tahun. Presiden ke-3 Indonesia ini dikenal sebagai sosok berotak cemerlang dan tak bisa dilepaskan dari pesawat terbang dan teknologi kedirgantaraan.

Julukan Bapak Teknologi Indonesia pun disandangkan kepada Habibie. Perjalanan hidup beliau yang inspiratif meninggalkan warisan berharga untuk para generasi muda Indonesia diantaranya:

1. Mau Sukses? Harus Pakai Kacamata Kuda

Selama perjuangan Pak Habibie, ia sempat diragukan dan ditertawakan oleh orang-orang. Namun Pak Habibie tetap maju terus demi mencapai apa yang dicita-citakan. Kalau kita mau sukses, kita harus memiliki sifat satu ini.

Dalam mencapai impian, pasti akan ada saja hambatan. Istilah memakai kacamata kuda maksudnya supaya kita selalu melihat ke depan, fokus dengan target, bukan pada masalah. Kalau kamu jadi Pak Habibie saat itu dan sibuk mendengarkan kanan kiri terus malah baper, pasti kita gak akan mengenal kesuksesan BJ Habibie seperti hari ini.

2. Sukses Itu Harus Bayar DP Di Awal

Sebuah kesuksesan yang telah dicapai Pak Habibie, tentunya ada harga yang telah ia bayar di depan. Baik itu mengorbankan waktu, tenaga, hingga materi, dll. Pertanyaannya, sudahkah kamu mengorbankan salah satu dari ketiga hal diatas demi mencapai kesuksesan yang kamu impikan?

Misalnya saat ini kita sedang mengasah kemampuan diri, atau sedang merintis usaha, pada dasarnya kita harus siap mengorbankan waktu nongkrong atau bahkan mengurangi waktu tidur kita. Tetapi percayalah, hasil tidak akan pernah menghianati kerja keras.

3. Ketekunan Dan Kerja Keras

Sosok BJ Habibie sangat dikenal dengan ketekunan dan kerja keras dalam mencapai cita-citanya. Di buku biografi beliau, Habibie bercerita bahwa ia terbiasa tidur hanya 4 jam/hari semenjak kecil.

20 jam selebihnya, semua panca inderanya selalu menyerap lingkungan sekitar dan bertanya-tanya. Ia mengeksplorasi hal-hal yang membuatnya tertarik dan penasaran, lalu Pak Habibie akan berusaha menemukan jawabannya.

Wah gak kebayang bagaimana rasanya tidur hanya 4 jam namun tetap bisa fokus bekerja, salut!. Semoga kita bisa meneruskan cita-cita alm BJ Habibie untuk mewujudkan Indonesia Maju.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *