VPS HOSTING
VPS HOSTING

Julukan Para Investor Di Dunia

  • Bagikan
Julukan Investor Julukan Para Investor Di Dunia

Dalam dunia keuangan, istilah investor pastinya sudah tak asing lagi terdengar ditelinga kita. Biasanya seorang Investor melakukan pembelian properti, mata uang, komoditi, derivatif, saham perusahaan, maupun aset lainnya dengan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan baik dalam jangka pendek atau jangka panjang dengan tujuan mendapatkan keuntungan.

Secara sederhana investor adalah orang yang melakukan investasi.Namun tahukah kalian bahwa dalam dunia investor juga terdapat julukan-julukan. Tak jarang sebelum mendapatkan julukan tersebut seorang investor pastinya menjadi panutan bagi orang yang baru memulai bisnis.

Apa sajakah julukan tersebut? Dan siapa saja yang mendapat julukan sebagai seorang investor, yuk intip artikel di bawah ini.

1. The Queen of BlueChip Dividends

geraldine weiss Julukan Para Investor Di Dunia

Geraldine Weis mendapat julukan The Grande Dame of Dividends atau lebih sering disebut dengan The Dividend Detective dan Queen of Blue Chip Dividends.

Hal tersebut dikarenakan Weiss adalah seorang Value Investor wanita yang lebih fokus pada dividen dibandingkan laba. Dalam strategi investasinya, Weiss lebih mencari perusahaan Blue Chip yang memiliki neraca yang kuat karena akan memudahkan perusahaan tersebut dalam memberi dividen.

2. The Oracle of Omaha

Warren Buffet Julukan Para Investor Di Dunia

Warren Buffet mendapat julukan Wizard of Omaha, Sage of Omaha atau lebih sering disebut dengan Oracle of Omaha.

Karena ia lahir di Omaha, AS dan merupakan salah satu Value Investor tersukses di dunia. Hal tersebut dikarenakan Buffet berhasil mengumpulkan kekayaan yang berlimpah berkat kemampuan dan kepandaian dalam menemukan perusahaan yang tepat di waktu yang tepat.

3. The Corporate Raider

carl icahn Julukan Para Investor Di Dunia

Julukan Corporate Raider melekat di diri Carl Icahn karena melalui Icahn Enterprises. Ia membeli sejumlah besar saham perusahaan yang harganya sedang terdiskon, agar mendapatkan saham mayoritas perusahaan tersebut.

Dengan begitu, Icahn mampu mendapatkan keuntungan hingga lebih dari 30% dari perusahaan-perusahaan tersebut.

4. The Chameleon

peter Lynch Julukan Para Investor Di Dunia

Peter Lynch dijuluki sebagai Chameleon, karena strategi investasinya yang dapat beradaptasi terhadap segala jenis kondisi pasar yang sedang terjadi. Julukan tersebut tidak semata mata ia dapat secara singkat butuh waktu dan proses untuk mendapatkan nya dan Lynch menjadi seorang yang berhasil mendapatkannya.

5. The Oracle of Boston

Seth Klarman Julukan Para Investor Di Dunia

Seth Klarman mendapat julukan Oracle of Boston karena ia adalah pendiri dan sekaligus CEO sebuah perusahaan investasi pengelola dana puluhan miliar Dolar yang berbasis di Boston, yaitu Baupost Group.

Tahun 2013, Forbes memasukkan nama Klarman pada urutan ke 20 dalam daftar 25 top hedge fund manager dunia yang mampu mencetak keuntungan tertinggi. Klarman pun sering dibanding-bandingkan dengan Warren Buffet sang Oracle of Omaha.

6. The Father of Value Investing

Benjamin Graham Julukan Para Investor Di Dunia

Sebagai pelopor Value Investing, Benjamin Graham memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan dunia investasi. Bahkan Warren Buffet mengakui bahwa kehebatan Graham sebagai gurunya.
Meskipun sudah lebih dari 100 tahun sejak Graham melakukan penelitian soal keamanan dan nilai-nilai dalam investasi, apa yang dibicarakan Graham saat itu masih relevan hingga sekarang. Graham juga dikenal dengan julukan Father of Security Analysis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *