VPS HOSTING
VPS HOSTING

4 Tipe Investor Yang Wajib Kamu Tahu

  • Bagikan
Tipe Investor 4 Tipe Investor Yang Wajib Kamu Tahu

Setiap investor memiliki tipe dan cara pandang yang berbeda dalam membeli sebuah saham. Yups, tentunya dikarenakan adanya perbedaan pola pikir manusia yang membuat sebagian investor bertindak berbeda satu sama lain dalam membeli sebuah saham.

Oleh karena itulah muncul typical investor pada setiap orang. Nah, sebelum memulai investasi alangkah baiknya kamu mengetahui tipe-tipe investor berikut diantaranya:

1. Scuttlebutt Investor

Tipe investor ini membeli atau menjual saham hanya berdasarkan rumor yang beredar pada sebuah perusahaan saja tanpa adanya analisa sedikitpun.

2. Economist Investor

Investor tipe ini membeli atau menjual saham berdasarkan peramalan ataupun prediksi dari kondisi perekonomian. Kalau prediksi ekonomi kedepannya bagus maka tipe ini akan melakukan pembelian.

3. Growth Investor

Investor tipe ini membeli saham-saham yang memiliki prospek pertumbuhan laba yang bagus. Bila sebuah perusahaan dapat secara konsisten mencatat pertumbuhan laba, maka seorang Growth Investor akan membeli saham perusahaan tersebut.

4. Value Investor

Tipe investor ini membeli saham berdasarkan perhitungan nilai intrinsik sebuah saham yang dibandingkan dengan harga saham yang diperdagangkan di pasar.

Nah, itu tadi adalah tipe-tipe investor ada juga yang mengkombinasikan beberapa tipe dalam pembelian saham yang dilakukan oleh beberapa investor.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *