VPS HOSTING
VPS HOSTING

Kisah Inspiratif Dibalik Suksesnya Najwa Shihab

  • Bagikan
Najwa Shihab IG Kisah Inspiratif Dibalik Suksesnya Najwa Shihab

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Najwa Shihab. Memiliki kecerdasan dan kemampuan berpikir kritis. Membuat nama Najwa Shihab kian cemerlang khususnya dalam dunia jurnalistik.

Bahkan, perempuan inspiratif yang akrab disapa Mba Nana ini juga telah mewawancarai sejumlah politisi dan tokoh penting baik dari dalam hingga luar negeri. Kesuksesan yang dicapai oleh Mba Nana hingga saat ini tidaklah instan. Ada berbagai proses sulit yang juga harus ia lewati.

Ternyata gak jauh berbeda dengan rakyat jelata seperti kita, ya. Yuk, simak kisah inspiratif dibalik suksesnya Najwa Shihab berikut ini.

Berkarir Dalam Dunia Jurnalis Bermodalkan Saraja Hukum

Apakah saat ini kamu memilih karir yang tidak sejalan dengan gelar atau jurusan kuliah? Sama halnya Mba Nana yang juga merupakan sarjana hukum dari Universitas Indonesia (UI).

Namun, memilih untuk hijrah ke Metro TV sebagai reporter. Namanya mulai naik daun ketika ia meliput bencana tsunami Aceh pada tahun 2004

Dalam liputannya, ia dengan tegas dan gamblang mengungkapkan ketidaksiapan pemerintah dalam menghadapi dan mengatasi bencana tersebut.

Dari keberanian yang diungkapkannya berdasarkan fakta, membuat nama Najwa Shihab mulai banyak dikenal orang.

Dipercaya Memandu Program Mata Najwa

Pada tahun 2008, Najwa Shihab dipercaya untuk memandu program TV Mata Najwa. Melalui platform tersebut, ia mulai dikenal akan kemampuan kritisnya dalam mewawancarai narasumber ternama.

Sebut saja diatasnya Presiden Joko Widodo, Megawati Soekarno Putri, Alm. B.J. Habibie dan banyak lagi.

Program Mata Najwa mendapatkan berbagai ajang penghargaan ternama, seperti Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Awards sebagai Program Talkshow Terbaik tahun 2013, 2014, 2018.

Melahirkan Narasi TV

Pada bulan Agustus tahun 2017, Najwa Shihab mengundurkan diri dari Metro TV dan mendirikan perusahaan media Narasi TV. Keputusan ini ia lakukan dengan tujuan untuk mencari tantangan baru dan menyalurkan passion-nya sebagai jurnalis melalui platform Youtube.

Hingga kini Narasi TV telah diikuti oleh lebih dari 763k followers di Instagram dan lebih dari 6 juta di Youtube. Sepertinya, apapun karya yang diciptakan Najwa Shihab selalu menghasilkan kesuksesan, ya!

Nah, dari kisah inspiratifnya kita bisa belajar bahwa kesuksesan itu harus dikejar, tidak datang dengan sendirinya. Selain itu, kita juga harus berani mengambil risiko atau tidak takut untuk melangkah dan keluar dari zona nyaman.

“Berjuang dan berikan yang terbaik saat kamu memulai sesuatu, jangan pikirkan menang atau kalah dulu”– Najwa Shihab

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *