VPS HOSTING
VPS HOSTING

3 Alasan Buruk Untuk Berhutang KTA

  • Bagikan
KTA 3 Alasan Buruk Untuk Berhutang KTA

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah salah satu bagian penting dalam pengelolaan keuangan. Namun, tak semua alasan berhutang tepat untuk kamu lakukan. Kalau sembarangan, bisa-bisa kamu terlilit utang dan kelimpungan untuk melunasinya.

Belum lagi harus bayar bunga yang lumayan besar. Nah, sebelum mengajukan KTA alangkah baiknya baca dulu yuk tiga alasan buruk untuk berhutang berikut:

1. Kamu Tidak Bisa Mengontrol Pengeluaran

Bahaya nih, kalau kamu sampai harus ambil KTA untuk menutupi biaya hidup yang melebihi dari pemasukan. Ingat, uang yang kamu pinjam itu tidak gratis, tapi harus kamu bayar bersama bunganya.

Mulai sekarang, catatlah apa saja pemasukkan dan pengeluaran bulanan. Lalu pastikan jumlahnya seimbang, kalau bisa sisakan juga untuk menabung.

2. Kamu Ingin Barang Mahal Tapi Tak Mampu Beli

Punya wishlist barang yang harganya pricey? Hmm.. tahan dulu ya. Dari pada mengambil kredit berbunga untuk beli, mending bersabar sedikit kumpulin uang supaya bisa beli cash.

Atau, kamu juga bisa sih cari cicilan kartu kredit 0% dan pastikan cicilan bulanannya sanggup untuk kamu penuhi, ya.

3. Kamu Tidak Ada Rencana Melunasi Hutang

Nah pas mau mengambil hutang dari KTA, pikirin juga bagaimana cara membayarnya dengan mempertimbangkan bunga. Jangan sampai kamu gak ada rencana banget buat melunasinya.

Hindari banget nih untuk ngajuin pinjaman baru buat melunasi pinjaman yang lama atau biasa disebut gali lobang tutup lobang. Bahanya banget, nanti utangmu gak beres-beres.

Yuk pertimbangkan lagi tujuanmu masing-masing supaya keuangan tetap aman ke depannya!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *