VPS HOSTING
VPS HOSTING

Sukses Di Usia Muda, Ini 5 Kebiasaan Yang Mereka Lakukan

  • Bagikan
5 kebiasaan orang sukses Sukses Di Usia Muda, Ini 5 Kebiasaan Yang Mereka Lakukan

Beberapa orang terkaya di dunia meraih kesuksesan di masa mudanya. Mark Zuckerberg dan Elon Musk misalnya, menjadi miliarder di usia 20an. Sementara itu, Bill Gates, Jack Ma, Jeff Bezos, sampai Warren Buffet menjadi miliarder di usia 30an.

Penasaran gak sih, apa yang mereka lakukan sehingga mencapai tahap hidup tersebut? Yuk simak 5 kebiasan mereka berikut ini!

1. Memulai Hari Dengan Hal Produktif

Para miliarder tersebut selalu memulai harinya dengan hal produktif. Warren Buffet dan Bill Gates terbiasa membaca koran nasional, sementara Mark Zuckerberg memeriksa perkembangan Facebook lewat ponselnya.

2. Menyusun Agenda Kegiatan

Menyusun agenda kegiatan adalah salah satu kebiasaan Elon Musk sehari-hari. Wajar saja, ia sangat sibuk mengelola beberapa perusahaan miliknya; Tesla, SpaceX, sampai OpenAI. Setelah itu, gak lupa ia mengevaluasi kegiatannya setiap hari.

Kebiasaan ini bikin setiap kegiatan kita terukur dan terarah. Jadi, gak banyak membuang waktu untuk hal kurang produktif deh.

3. Hidup Minimalis

Mark Zuckerberg dikenal berpakaian sederhana, selalu menggunakan kaos abu-abu dan celana jeans disetiap kesempatan. Ia merasa kebiasaan ini membantunya mengurangi keputusan yang harus diambil setiap hari dan menggunakan otaknya membuat keputusan yang lebih penting.

4. Membaca

Membaca buku adalah kebiasaan yang produktif. Selain mendapatkan inspirasi, kamu juga bisa mengasah pola pikir. Nah, Elon Musk, Bill Gates, Jack Ma dan Warren Buffet selalu menyempatkan waktu untuk baca buku.

Gates bisa membaca sampai 50 buku setahun, sementara Warren Buffet meluangkan 80% waktunya buat membaca, lho!

5. Cukup Tidur

Tidur cukup adalah hal yang sangat penting bagi Jack Ma dan Jeff Bezos. Bagi Jack Ma, cukup tidur membantunya mengurangi stress dan memecahkan masalah. Sementara itu Bezos menganggap tidur 8 jam sehari membantunya mengambil keputusan besar.

Itulah 5 kebiasaan para orang terkaya di dunia yang meraih kesuksesan di usia muda. Diluar itu semua, tentu saja kesuksesan tidak akan pernah tercapai tanpa kegigihan, kerja keras dan mengambil langkah nyata dari sebuah ide/gagasan. (lifefal.co.id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *