VPS HOSTING
VPS HOSTING

Biografi Mark Zuckerberg, Perjalanan Kisah Facebook

  • Bagikan
Mark Facebook Biografi Mark Zuckerberg, Perjalanan Kisah Facebook

Siapa sih yang tidak kenal toko yang satu ini? Salah satu orang yang pernah menjadi orang kaya termuda berkat perusahaan yang telah didirikannya, Facebook.

Facebook yang merupakan aplikasi jejaring sosial terbesar di dunia saat ini. Tapi untuk sampai sebesar ini, terdapat kisah yang panjang dan menarik dari berdirinya Facebook dan Mark Zuckerberg.

Seperti apa? Yuk simak perjalanan kisah dari Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya yang telah dirangkum berikut.

Kehidupan Pribadi

Mark Zuckerberg lahir pada tahun 1984 di White Plains, New York dari ibu seorang psikiater yakni Karen Zuckerberg dan sang ayah yang berprofesi sebagai dokter gigi yakni Edward Zuckerberg. Mark adalah anak kedua dari empat bersaudara.

Bersama ketiga saudara perempuannya yaitu Randi, Donna dan Arielle, Mark dibesarkan di Dobbs Ferry, New York.

Awal Mula Facebook

Mark sempat menimba ilmu di Universitas Harvard, walaupun akhirnya di DO (Drop Out) karena lebih memilih fokus untuk mengembangkan Facebook. Berawal dari CourseMatch yang dia buat untuk teman-teman kuliahnya, kemudian ia kembangkan menjadi Facemash. 

Walaupun pihak Universitas menganggapnya dia mencuri data, tanpa ada rasa kapok ia, Mark malah menyempurnakan Facemash menjadi Facebook yang akhir berkembang menjadi seperti sekarang ini.

Menjadi Pemuda Terkaya di Dunia

Pada tahun 2018 menurut majalah Forbes, Mark Zuckerberg digadang-gadang memiliki kekayaan sekitar US$ 72,3 atau setara Rp 1.018 triliun yang menobatkan dirinya sebagai anak muda paling kaya di dunia. Mark Zuckerberg menempati posisi kelima dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2018.

Kisah Cinta

Mark Facebook2 Biografi Mark Zuckerberg, Perjalanan Kisah Facebook

Pada sabtu tanggal 19 Mei 2012, Mark Zuckerberg resmi menikah dengan seorang wanita yang bernama Priscilla Chan. Chan yang merupakan seorang dokter anak dan filantropis Amerika.

Diketahui Chan dilahirkan di Braintree, Massachusetts  dan dibesarkan di Quincy, di pinggir kota Boston. Wanita kelahiran 24 Februari 1985 tersebut, Orangtuanya merupakan pengungsi Tionghoa-Vietnam yang bermigrasi dengan perahu-perahu pengungsi.

Menurut info yang didapat keduanya sangat pandai menjaga rahasia, padahal pernikahannya sudah direncanakan beberapa bulan sebelumnya. Sejak berpacaran dengan Zuckerberg delapan tahun silam, sosok Chan tidak banyak diekspos oleh media massa. 

Tidak banyak orang yang tahu tentang kisah cinta antara Mark dan Chan karena sikap Mark yang sangat menjaga privasi menjadi salah satu alasannya.

Pada tahun  2015, Mark dikarunia anak pertamanya yang ia beri nama Maxima Zuckerberg Dan dua tahun kemudian di bulan agustus 2017, istri Mark yakni Chan melahirkan kembali anak kedua mereka yang diberi nama August Chan Zuckerberg.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *