VPS HOSTING
VPS HOSTING

3 Cara Untuk Mendapatkan Bitcoin

  • Bagikan
cara mendapatkan bitcoin 3 Cara Untuk Mendapatkan Bitcoin

Berbicara mengenai cryptocurrency mungkin pastinya tidak akan terlepas dengan namanya Bitcoin yang sekarang ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan mulai cara untuk mendapatkan bitcoin dan bahkan menggunakan bitcoin sebagai media investasi ataupun trading.

Sebenarnya apa itu Bitcoin dan bagaimana cara mendapatkannya? Hal ini sudah sewajarnya ketika anda mencari tahu informasi tentang Bitcoin dan sangat tepat untuk membaca artikel ini.

Bitcoin sendiri hadir dan dianggap sebagai Cryptocurrency serta sistem pembayaran digital. Hal tersebut menjadikan Bitcoin (BTC) ini termasuk mata uang digital pertama yang terdesentralisasi.

Bitcoin juga bekerja tanpa Bank sentral atau administrator tunggal yang dinamai Blockchain. Yang berfungsi sebagai jaringan peer-to-peer untuk bisa mempercepat transaksi antara pengguna tanpa perantara atau pihak ketiga.

Tak hanya itu, seluruh transaksi yang dilakukan melalui Blockchain-Bitcoin akan diverifikasi dalam node jaringan melalui kriptografi. Semua akan tercatat dalam buku besar yang kemudian akan didistribusikan kepada publik. Proses inilah yang disebut sebagai sistem Blockchain, dimana semua transaksi menjadi lebih transparan.

Dan sistem Blockchain telah mulai diterapkan di beberapa negara karena dianggap dapat mengantisipasi praktik korupsi dan kecurangan. Karena memang akan sangat sulit untuk menembus pertahanan dari Blockchain itu sendiri.

Seperti halnya Bitcoin, node jaringan bukan hanya berada di satu tempat saja, akan tetapi berada di ribuan tempat dan jika salah satunya dihapus atau diganti, maka seluruh node akan rusak. Sehingga sangat tidak mungkin untuk mengganti maupun menghapus transaksi yang sudah tercatat di dalam sistem ini.

Sejarah Bitcoin

Menurut informasi didapat dari berbagai sumber bahwa Bitcoin pertama kali dibuat oleh sekelompok orang misterius yang menggunakan nama Satoshi Nakamoto serta dirilis sebagai perangkat lunak open-source pada tahun 2009.

Sebutan Bitcoin sendiri terdiri dari 2 kata, Bit dan Coin. Istilah tersebut pertama kali ditulis dalam Whitepaper untuk mendefinisikan Bitcoin pada 31 Oktober 2008 dan kemudian pada bulan Januari 2009, Satoshi Nakamoto menambang blok pertama yang saat ini dikenal sebagai blok genesis.

Sebelum Satoshi Nakamoto menghilang dan tidak terlibat lagi dengan Bitcoin diperkirakan ia telah menambang sebanyak 1 juta Bitcoin. Setelah itu pada tahun 2010, Satoshi menyerahkan kunci jaringan serta kontrol penyimpanan kode Bitcoin Core kepada Gavin Andresen, yang merupakan pengembang utama di Bitcoin Foundation.

Adapun simbol sticker Bitcoin adalah BTC dan XBT nilai terkecil Bitcoin digunakan sebagai unit alternatif, yakni milibitcoin (mBTC) dan Satoshi (sat) adalah jumlah terkecil yang mewakili 0.00000001 Bitcoin atau perseratus juta bitcoin. Sedangkan satuan miliBitcoin sama dengan 0,001 bitcoin atau 100,00 satoshi.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Untuk mendapatkan Bitcoin ini anda bisa melakukan dengan 3 cara diantaranya :

  1. Dengan cara menambang atau mining yang menggunakan perangkat komputer spesifikasi tinggi. Cara mining bitcoin ini harus menggunakan komputer dengan hardware GPU tertinggi yang saat ini sudah sangat kecil menghasilkan bitcoin.
  2. Cara kedua adalah dengan membeli dari bursa cryptocurrency yang bisa dibayar dengan menggunakan mata uang lokal maupun dengan kartu kredit, anda cukup mendaftar di INDODAX dan Anda bisa mulai mencoba deposit minimal 50 ribu untuk melakukan trading atau berinvestasi.
  3. Cara terakhir adalah dengan cara mengikuti reward. Untuk mendapatkan reward berupa bitcoin sangat banyak modelnya. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mendaftar di cryptotab browser.

Demikianlah informasi kali ini tentang cara untuk mendapatkan Bitcoin. Semoga dapat berguna dan ada manfaatnya, terutama bagi anda yang akan mencoba untuk memulai menggunakan Bitcoin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *