VPS HOSTING
VPS HOSTING

Mengenal Rosano Barack, Sosok Mertua Syahrini Yang Kaya Raya

  • Bagikan
mengenal sosok rosano barack Mengenal Rosano Barack, Sosok Mertua Syahrini Yang Kaya Raya

Rosano Barack lahir pada tahun 1963, yang merupakan seorang pengusaha sukses yang paling berpengaruh di Indonesia. Rosano merupakan ayah dari Reino Barack yang menikah dengan penyanyi terkenal tanah air, Syahrini atau biasa dikenal dengan julukan Princes Syahrini. Mertua Syahrini tersebut merupakan lulusan dari Universitas Waseda Tokyo, Jepang pada tahun 1979.

Sebagian Bisnis Rosano Barack

Gurita perusahaan PT Global Mediacom ini:

Stasiun TVRCTI, mengakuisisi Global TV dan MNCTV, menghimpun MTV Indonesia dan Nickelodeon Indonesia.
RadioRadio Trijaya FM, Global Radio, Woman Radio
Koran dan MajalahKoran Sindo, Tabloid Genie, Realita, Mom and Kiddie
sumber: Okezone

MNC Media saat ini dipimpin oleh Hary Tanoe sebagai Direktur Utama MNC Media dan Rosano Barack sejak tahun 1998 sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk. Sejak tahun 2006, perusahaan ini tercatat sebagai perusahaan yang paling banyak di Bursa Efek Indonesia.

Menjual Semua Saham PT Plaza Indonesia

rosano barack Mengenal Rosano Barack, Sosok Mertua Syahrini Yang Kaya Raya

Sejak tahun 1998 juga, Rosano menjabat sebagai Direktur Utama PT Plaza Indonesia Tbk (PLIN). Tercatat Rosano memiliki 43 juta saham atau 1,21% dari seluruh saham yang ditempatkan dalam PLIN. Dan di bulan september 2020, Rosano secara resmi menjual seluruh kepemilikan saham PLIN secara langsung dan tidak langsung.

Karena pelepasan saham ini, Rosano mendapat total nilai dan transaksi ini sebesar Rp 165,37 miliar. Dan akibat menjual saham perusahaannya, Mertua Syahrini ini jadi untung Ratusan miliar.

Pimpin Berbagai Perusahaan Besar Di Indonesia

Gurita bisnis milik Rosano Barack:

  1. Direktur Utama PT Nusadua Graha International sejak tahun 1998. Perusahaan ini mengoperasikan hotel dan pusat konvensi di Bali diantaranya The Westin Resort Dua dan Bali International Convention Center.
  2. Komisaris Utama di PT Panasonic Manufacturing Indonesia sejak tahun 1996. Sebuah perusahaan terkemuka untuk produk elektronik.
  3. Komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia sejak tahun 2004. Perusahaan yang menyediakan produk inovatif untuk keperluan rumah tangga yang berorientasi pada pasar lokal.
  4. Komisaris di PT Jababeka Plaza Indonesia. Perusahaan ini merupakan anak usaha dari PT Plaza Indonesia Realty Tbk yang akan membangun pusat belanja, apartemen, hotel dan gedung perkantoran di Jababeka City, Cikarang.

Rosano Barack Ternyata Dekat Dengan Keluarga Soeharto

Bambang Tihatmodjo Mengenal Rosano Barack, Sosok Mertua Syahrini Yang Kaya Raya

Rosano merupakan seorang pengusaha yang mempunyai sejarah dekat dengan keluarga cendana atau mantan Presiden Soeharto melalui bisnis yang dibangunnya bersama anak mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo.

Pada tahun 1981, Rosano Barack bersama dengan Bambang Trihatmodjo, Indra Rukmana dan Mochammad Tachril mendirikan PT Global Mediacom atau lebih dikenal dengan nama MNC Media yang merupakan sebuah perusahaan investor untuk bidang usaha media dan telekomunikasi.

Dengan berbagai jabatan yang dipegang oleh mertuanya, maka Syahrini resmi menjadi menantu seorang konglongmerat indonesia dengan jumlah kekayaan yang cukup fantastis. Dari bisnisnya tersebut, Rosano tercatat memiliki harta sebesar USD$35 Juta atau setara dengan Rp 518 miliar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *