VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Pesan Bob Sadino Untuk Pengusaha Pemula

  • Bagikan
Bob sadino 5 Pesan Bob Sadino Untuk Pengusaha Pemula

Bob Sadino adalah seorang pengusaha sukses di Indonesia yang sangat inspiratif. Bob Sadino sangat dikenal banyak orang karena gayanya yang  nyentrik dan sederhana. Kemana-kemana hanya menggunakan celana pendek dan kemeja putih saja.

Om Bob panggilan dari Bob Sadino ini sering memberikan pesan-pesan inspiratif selama masa hidupnya. Pesan-pesan ini sangat mengena untuk para pengusaha pemula, bahkan bagi mereka yang baru mau jadi pengusaha juga.

Dan berikut 5 pesan Bob Sadino untuk pengusaha pemula, semoga dapat menginspirasi bagi kita semua.

1. Pesan Ke-1

“Banyak orang bertanya bisnis apa yang BAGUS? Jawabnya, bisnis yang bagus adalah yang DIBUKA bukan ditanyakan terus. Bob Sadino”

Nah ini ada sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pengusaha pemula dan juga orang yang akan masuk ke dunia pengusaha. Intinya sebagai pengusaha kita harus perbanyak action, jangan sampai terlalu banyak mikir tapi minim action.

2. Pesan Ke-2

“Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika tidak punya dengkul orang lain. Bob Sadino”

Arti dari pesan ini adalah bisnis itu tidak harus dimulai dengan modal yang besar. Bahkan kalau kita tidak punya modal. kita masih bisa memanfaatkan tubuh atau pikiran kita dan bekerja sama dengan orang lain.

Contohnya seperti bisnis dropship yang bisa kita lakukan tanpa memiliki modal besar.

3. Pesan Ke-3

Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri, saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar. Bob Sadino”

Kita tidak harus menjadi pintar untuk menjadi pengusaha, siapa saja bisa jadi pengusaha asal ia memiliki kemauan dan keberanian. Bahkan bila kita tidak memiliki keahlian di suatu bidang kita bisa mempekerjakan orang yang lebih ahli dibidang tersebut.

4. Pesan Ke-4

“Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu. Bob Sadino”

Orang yang sukses adalah orang yang mampu mengambil ilmu dan pelajaran dari orang lain. Ilmu bisa kita dapat dari mana saja, termasuk orang baru. Maka dari itu alangkah lebih baik bila kita tidak merasa lebih pintar dan mau mendengar perkataan orang lain.

5. Pesan Ke-5

“Selangkah demi selangkah, Istirahat jika lelah. Tak pernah benar-benar berhenti, kecuali mati. Bob Sadino

Inti dari pesan ini adalah kalau kita capek dalam bergelut di dunia usaha, janganlah kita berhenti dan menyerah tapi kita cukup istirahat. Ada waktunya kita berhenti berjuang yaitu ketika nyawa kita sudah terpisah dari raga kita kelak.

Om Bob selalu menekankan agar kita sebagai seorang pengusaha harus selalu banyak action, tidak mudah menyerah, tidak merasa paling pintar atau tahu segalanya, bergaya hidup sederhana walaupun kelak kita sukses dan mengajarkan kalau modal bisnis terbesar adalah diri kita sendiri, badan dan pikiran kita.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *