VPS HOSTING
VPS HOSTING

7 Manfaat Mendirikan Bisnis Dengan Co-Founder

  • Bagikan
Binsis Co Founder 7 Manfaat Mendirikan Bisnis Dengan Co-Founder
Designed by Freepik

Kenapa berjuang membangun bisnis dengan co-founder bisa jadi keputusan terbaik untuk menjalankan bisnis? Katanya mendingan bikin sendiri aja? Soalnya kalau sama orang lain suka berantem? Atau ujung-ujungnya kita tetap saja seperti kerja sendiri?

Makanya penting banget untuk bisa cari partner bisnis yang satu visi dan punya misi yang sama. Etos kerja yang sama juga sangat penting. Lalu kalau kita bisa punya Co-Founder? apa saja manfaatnya? Berikut ini 7 manfaat mendirikan bisnis dengan co-founder mengutip dari @foundervibes.

1. Bisa Berbagi Tugas

Salah satu yang paling menantang sebagai seorang founder saat baru memulai itu, harus mengerjakan berbagai macam hal. Mulai dari mengurus keuangan, marketing, operation, legal dan lainnya.

Nah, akan lebih enteng jika tugas-tugas ini bisa kita bagi bersama co-founder. Hal ini juga dapat menghindari kita dari kehilangan motivasi karena burned out.

2. Mengembangkan Network Lebih Cepat

Dengan adanya co-founder kita bisa memanfaatkan kontak masing-masing yang dimiliki untuk mengembangkan bisnis. Akan lebih baik jika kita dan co-founder punya background yang sedikit berbeda. Jadi masing-masing punya kontak yang berbeda juga.

3. Memberi Kita Kesempatan Untuk “Bernafas”

Kita terkadang akan butuh waktu untuk menjauh dari bisnis, ambil sedikit libur. Nah ini memungkinkan jika kita punya co-founder. Walaupun kita mengambil waktu sejenak dari bisnis, kita tau ada orang yang bisa dipercaya untuk memastikan bisnis tetap berjalan dengan lancar.

4. Punya Orang Yang Mengawasi Keputusan

Nggak selamanya keputusan yang kita buat itu baik, akan lebih baik kalau ada yang menilai keputusan kita dari luar. Co-founder bisa menjadi seseorang yang mengawasi keputusan kita, memberi masukan dan memastikan sebagian besar keputusan yang kita buat itu baik.

5. Memastikan Selalu Mendapatkan Motivasi

Disaat kita lagi down, perlu banget yang namanya motivasi. Kita bisa mengandalkan co-founder untuk bisa memberikan kita semangat disaat sedang sulit.

6. Mempercepat Growth

Dengan co-founder kita punya dua kali lipat kontak, tenaga waktu, ide dan skill. Hal tersebut bisa membantu bisnis untuk bisa bergerak dan berkembang lebih cepat.

7. Lebih Menyenangkan

Melewati susah senang, lebih enak dilewati dengan orang lain. Jika kita bekerja bersama co-founder yang punya satu visi dan etos kerja yang sama. Membangun bisnis bisa menjadi sangat menyenangkan.

Nah itu dia, 7 manfaat mendirikan bisnis dengan Co-Founder, menurut kamu lebih baik mendirikan bisnis sendiri atau dengan orang lain (Co-Founder)?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *