VPS HOSTING
VPS HOSTING

Alasan Golkar Dukung Riza Patria Jadi Wagub DKI

  • Bagikan
gedung dprd dki jakarta 1 Alasan Golkar Dukung Riza Patria Jadi Wagub DKI
foto (Gedung DPRD DKI)

detakhukum.com, Politik – Partai Golkar DKI melabuhkan dukungan kepada Ahmad Riza Patria untuk menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Golkar DKI menganggap Riza Patria sudah seperti sahabat.

“Pertimbangannya pertama ya rata-rata anggota dewan di fraksi mengenal beliau cukup lama, sahabat lah. Kemudian ya tentu kita mempertimbangkan bahwa katakanlah Golkar dan Gerindra satu rahim, masih saudara lah, ini juga menjadi pertimbangan,” ujar Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan melansir detikcom, Rabu (4/3/2020) malam.

Judistira mengatakan Golkar merupakan satu-satunya fraksi yang telah mengumumkan secara terbuka dukungannya. Penegasan dukungan itu juga disampaikan dalam Musda Golkar DKI.

“Solid, karena ini arahan juga dari ketua umum dan ini hasil konsultasi kita dengan DPP, dan langsung mendapatkan arahan dari ketua umum,” ujar dia.

Sebelumnya, Panitia Pemilihan (Panlih) telah menyelesaikan jadwal pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Paripurna pemilihan akan dilaksanakan pada 23 Maret 2020.

“Panitia pemilihan Wagub DKI Jakarta telah berhasil menetapkan tahapan dan jadwal pemilihan Wagub. Intinya, pemilihan akan kita lakukan pada tanggal 23 Maret 2020,” ucap Wakil Ketua Panlih Basri Baco kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/3).

Saat ini, Panlih akan melakukan verifikasi calon. Ada beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh bakal calon wakil gubernur (Cawagub) untuk ditetapkan sebagai cawagub.

“Berkas itu sesuai aturan, masih belum ada di Panlih, tapi adanya di gubernur. Nanti, gubernur. Kan calon itu menyampaikan kepada gubernur, nanti gubernur yang akan menyampaikan kepada DPRD, dan DPRD akan memberikan kepada Panlih untuk kita teliti, kita verifikasi,” kata Baco.

“Baru setelah itu ada wawancara dan penetapan. Setelah kita penetapan, sudah ready semua baru kita majukan kepada pemilihan,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini terdapat dua bakal Cawagub yang sudah masuk ke DPRD. Mereka adalah Ahmad Riza Patria dari Gerindra, dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *