Scroll untuk baca artikel
>hostidn
>hostidn
Tekno

WhatsApp Segera Kedatangan Fitur Baru, Siap Saingi Zoom

×

WhatsApp Segera Kedatangan Fitur Baru, Siap Saingi Zoom

Sebarkan artikel ini
whatsapp11 WhatsApp Segera Kedatangan Fitur Baru, Siap Saingi Zoom

tekno, – WhatsApp bakal kedatangan fitur baru dalam waktu dekat. Fitur tersebut bakal menjadi pesaing Zoom. Fitur yang dimaksud bernama Messenger Rooms. Ya ini adalah layanan panggilan grup video yang belum lama ini dirilis Facebook secara global.

Nantinya akan ada shortcut Create Rooms di WhatsApp. Pengguna bisa mengaksesnya pada bagian Chat ataupun Calls. Ketika ditekan, akan muncul permintaan untuk diarahkan ke aplikasi Messenger. Setelahnya barulah pengguna bisa melakukan video conference layaknya Zoom.

Fitur baru ini sudah tersedia di WhatsApp versi beta, baik iOS dan Android. Namun hanya di beberapa negara tertentu saja, demikian informasi dari laman WABetaInfo.

Baca juga:  Cara Mematikan Notifikasi Website di Smartphone dari Browser Chrome

Lantaran Messenger Rooms sendiri sudah tersedia secara global. Fitur baru WhatsApp ini kemungkinan tidak akan lama lagi dirilis.

wabetainfo1 WhatsApp Segera Kedatangan Fitur Baru, Siap Saingi Zoom
Foto: WABetaInfo

Sebelumnya diberitakan Setelah pertama kali diumumkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg sebulan yang lalu, Messenger Rooms akhirnya meluncur secara global. Layanan panggilan video terbaru dari Facebook ini siap bersaing dengan Zoom, Skype, Google Meet dan Microsoft Teams.

Baca juga:  Macam-Macam Topologi Jaringan Komputer

Layanan ini memiliki fitur yang lebih banyak dibanding fungsi panggilan video yang saat ini ada di Messenger. Yang paling penting tentu dukungan untuk membuat panggilan video hingga 50 partisipan lewat desktop maupun mobile. (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *